Breaking News

Menu

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE - 114 KODIM 1419/ENREKANG RESMI DITUTUP




ENREKANG - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1419/Enrekang Tahun 2022 di Desa Benteng Alla Kec Baroko, Desa Salukanan Kec Baraka dan Desa Kendenan Kec. Baraka Kab Enrekang resmi ditutup oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM, di Lapangan Sepak Bola Desa Tongko Kec. Baroko Kab. Enrekang. Rabu (24/08/2022). 

Prosesi penutupan TMMD ke-114 ini ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dari Dandim 1419/Enrekang, Letnan Kolonel Inf Arie Sutanto selaku Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1419/Enrekang kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang yang diterima langsung oleh Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando M. Pd

Dalam laporannya, Dansatgas TMMD ke-114 memaparkan bahwa pelaksaan kegiatan TMMD di Desa Desa Benteng Alla Kec Baroko, Desa Salukanan Kec Baraka dan Desa Kendenan Kec. Baraka Kab Enrekang. terlaksana dengan maksimal, Seluruh sasaran fisik serta nonfisik tercapai 100%, Peningkatan dan pengerasan Jalan sepanjang 2892 Meter, Pengecoran Jalan sepanjang 150 Meter, Rehab Rumah sebanyak 10 unit, Rehab Gereja sebanyak 1 unit, Bangun Jamban sebanyak 10 urit, sedangkan non fisik penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penuyuluhan Hukum, penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba, penyuluhan Stunting dan KB Kesehatan, penyuluhan Posbindu PTM, Posyandu dan Pengobatan massal.

Amanat KASAD yang dibacakan oleh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM yang intinya "Kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 TA.2022. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

Pada program TMMD Ke-114 tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1419/ Enrekang, telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu pengerasan jalan sepanjang 2.892 m, pengecoran jalan sepanjang 89,5 m, Rehab rumah sebanyak 10 unit, rehab Gereja 1 unit dan bangun jamban 10 unit.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf apabila dalam  pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja .

Ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-114 ini. Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi, Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Kelima, kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.(spr/Pen)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE - 114 KODIM 1419/ENREKANG RESMI DITUTUP "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM