Breaking News

Menu

Tanamkan karakter yang berdisiplin serta rasa cinta tanah air sejak dini, babinsa Koramil 1804-01/Kaimana bekali wasbang serta pelatihan pbb para pelajar



Kaimana -  Sebagai upaya dalam meningkatkan wawasan, khususnya keikutsertaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 1804-01/Kaimana dpp. Serka Mathias Relebulan memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pelatihan Baris-Berbaris kepada ratusan pelajar SD negeri sisir kp sisir 1 Distrik Kaimana kab . Kaimana , Sabtu (07/08/2022).

Saat dikonfirmasi,  Serka Mathias Relebulan menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal dan kemampuan awal siswa-siswi agar memperoleh peningkatan rasa kecintaan terhadap tanah air serta rasa berbela Negara yang kokoh sejak dini, sehingga dapat menghadapi tantangan saat ini dan mendatang.

"Terlebih dalam era digitalisasi saat ini yang berlangsung, harus ditransformasi dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan bahwa Nilai-nilai bangsa yang ada pada Pancasila tersebut harus ada ketika menghadapi perbedaan seperti mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, optimisme, pantang menyerah, gotong-royong, dan nasionalisme. Menurutnya, nilai-nilai bangsa Indonesia ini harus dipahami sebagai wawasan kebangsaan. Pancasila sebagai falsafah Indonesia yang menyatu secara utuh menjadi jiwa bangsa Indonesia. Dan nilai-nilainya mengkristal dalam Pancasila, sebagai nilai ke-Indonesiaan serta sekaligus pendorong cita-cita Proklamasi.

"Generasi muda, harus berada di garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Dimana keutuhan bangsa akan tergantung dari para generasi mudanya untuk turut serta menjaga dan mewariskan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila,"pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tanamkan karakter yang berdisiplin serta rasa cinta tanah air sejak dini, babinsa Koramil 1804-01/Kaimana bekali wasbang serta pelatihan pbb para pelajar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM