Breaking News

Menu

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional Danrem 181/PVT Pimpin Penanaman Jagung Dilahan Makorem 181/PVT. Oleh: Penrem 181/PVT



Sorong – Papua Barat - Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan nasional Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., didampingi para Kasi Kasrem 181/PVT memimpin penanaman jagung bersama-sama personil jajaran Korem 181/PVT dan dihadiri para Dansat Balak Aju Kodam XVIII/Ksr bertempat dilahan kosong Makorem 181/PVT Jln. Pramuka No 1 Kota Sorong, Papua Barat. Senin (1/8/2022). 

Dalam sambutan singkatnya Danrem 181/PVT menyampaikan bahwa ketahanan pangan ini merupakan salah satu program TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  secara umum dibidang pertanian dan mengantisipasi krisis pangan secara global. Pada apel Dansat Kasad memerintahkan Komandan Satuan Jajaran TNI AD untuk menanam Jagung, Kedelai dan Padi, namun melihat kondisi lahan yang ada di Makorem 181/PVT memungkinan untuk ditanami jenis tanaman jagung dan berbagai macam tanaman sayuran.  

Program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI AD ini dilakukan dengan cara mengolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif sehingga dapat dimanfaatkan untuk ditanami berbagai macam tanaman khususnya tanaman jagung, hal ini bermaksud untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit jajaran Korem 181/PVT beserta keluarga. 

Dalam kesempatan yang sama Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., juga mengharapkan disekitar lahan jagung supaya dimanfaatkan menjadi kolam ikan mengingat sumber mata air cukup banyak termasuk pemanfaatan lahan yang masih kosong bisa dijadikan tempat wisata alam bagi warga Korem 181/PVT dan jajarannya sehingga lebih bermanfaat dan tidak pergi jauh-jauh untuk mencari tempat rekreasi.(Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional Danrem 181/PVT Pimpin Penanaman Jagung Dilahan Makorem 181/PVT. Oleh: Penrem 181/PVT "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM