Breaking News

Menu

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1419 Enrekang Kebut Pengecoran Jalan



ENREKANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 114 Tahun. 2022 Kodim 1419/Enrekang di Desa Benteng Alla Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, Sasaran Fisik Pengecoran Jalan terus Dikebut. Jumat 12/08/2022

TMMD yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Koordinator TMMD Kapten Inf Muh Said menuturkan sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan rabat beton yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kab. Enrekang dan Kab. Toraja sepanjang 89,5 meter dan lebar 3,5 meter dengan ketinggian 20 Cm dikebut pengerjaannya.

Hal ini selain mengejar waktu sebelum penutupan nanti, progres sasaran sudah selesai 100 persen. Serta terlebih juga mengantisipasi datangnya musim penghujan.

"Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup, selain itu juga untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di tahun ini. Anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran”, ujarnya.

Sedangkan material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan, selalu tersedia di lokasi setiap harinya termasuk Mesin Pengaduk Material atau molen.

Sementara itu, Agus (33) warga desa setempat mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 1419/Enrekang di desanya. Menurutnya program ini dapat menjawab harapan masyarakat terkait infratruktur di desanya.

Agus menambahkan " Kegiatan ini sangat membantu masyarakat sekitar untuk dapat mempermuda akses ke Kab. Toraja karena hampir semua anak kami di Dusun Landokadawan bawah bersekolah di kab. Toraja yang merupakan akses terdekat untuk sekolah SMP, SMA, dan harapan kami kegiatan ini bisa terus belanjut & semoga ke depannya kami masi bisa mendapat program TMMD. Jelas Agus saat turut membangun pengecoran.(spr)

Post Tags:

No Comment to " Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1419 Enrekang Kebut Pengecoran Jalan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM