Breaking News

Menu

Sambut HUT RI ke- 77, Babinsa, Perangkat Desa, Warga dan Mahasiswa Bersih-Bersih Dusun



Kutai Kartanegara - Sambut perayaan HUT kemerdekaan RI ke- 77, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr)  Serda Zaini bersama warga dusun Murunan dan mahasiswa Unmul yang sedang menjalankan program KKN,  laksanakan karya bakti pembersihan disepanjang dusun Murunan. Kamis (11/08/2022).

Dusun Murunan berada didesa Liang Ilir kecamatan Kota Bangun dan daerah tersebut merupakan dataran rendah yang rentan dengan banjir apabila hujan turun maupun saat sungai Mahakam pasang.

Mengantisifasi dan mencegah hal tersebut terjadi, Babinsa bersama perangkat desa Murunan, warga dan mahasiswa KKN turun kejalan untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang berserakan dijalan.

Menurut Babinsa, pembersihan seperti ini rutin dilakukan karena dusun Murunan merupakan dataran rendah dan apabila air Mahakam pasang-surut maka akan banyak sampah yang berserakan.

Dusun Murunan datarannya rendah sehingga setiap pasang surut sungai Mahakam maka disini banyak berserakan sampah yang di bawa air", ungkapnya.

Zaini juga menambahkan kotoran sampah kadang sampai terbawa air keareal persawahan sehingga sangat mengganggu petani, "Sampah kadang sampai terbawa ke areal persawahan", tambahnya.

Selain itu pembersihan ini dijadikan sebagai salah satu moment menyambut HUT RI ke- 77 didusun Murunan, desa Liang Ilir kecamatan Kota Bangun kabupaten Kutai Kartanegara, tutupnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Post Tags:

No Comment to " Sambut HUT RI ke- 77, Babinsa, Perangkat Desa, Warga dan Mahasiswa Bersih-Bersih Dusun "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM