Breaking News

Menu

Personel Kodim 1406/Wajo menerima Sosialisasi dari Baznas Kab. Wajo



Kodim Wajo - Personel Kodim 1406/Wajo menerima Sosialisasi dari Baznas Kab. Wajo di aula Makodim 1406/Wajo Jl. Kejaksaan No.55 Sengkang Kab. Wajo. Senin (08/08/22).

Turut hadir dalam acara tersebut Letkol Inf Muhamad Juanda, SE (Dandim 1406/Wajo), Mayor Inf Drs. Andi Baso Ratulangi, MM (Danramil 10/Pitumpanua), Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1406/Wajo, Mansur, S.Ag., M.Pd (Ketua Baznas Kab. Wajo), Nurdin Maratang, S.Ag (Wakil Ketua I Baznas Kab. Wajo), Andi Abdillah, S.Sos (Wakil Ketua II Baznas Kab. Wajo), Andi Najamuddin, S.Ag.,S.Sos., M.Ag (Wakil ketua IV Baznas Kab. Wajo), Sulaeman Nyampa (Kepala Pendistribusian Zakat Lazismu Kab. Wajo) dan Personel Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1406/Wajo.

Dalam kegiatan tersebut Mansur, S.Ag., M.Pd (Ketua Baznas Kab. Wajo) memberikan sosialisasi tentang zakat, perang lembaga ahli zakat badan zakat infaq Baznas hari ini kami hadir bersama dalam rangka untuk sosialisasi zakat bahwa terdapat potensi yang menjadi kewajiban zakat.

" Zakat adalah wajib, namun yang sering terlupakan adalah orang lebih peduli terhadap infaq/sedekah dibanding dengan zakat itu sendiri, lebih mengutamakan yang sunah dibanding yang wajib dengan mengetahui pengelolaan zakat dan informasi yang jelas terhadap penyaluran zakat, semakin meningkatkan keyakinan kepada para TNI/Polri, Pegawai/PPNPN untuk dapat menyalurkan kewajiban zakat maupun infaq/sedekah, sehingga dapat bermanfaat.

Dana sosial dan keagamaan yang lainnya sudah punya harta dan milik sendiri sedang mencapai nisabnya adalah batas minimal harta yang dimiliki wajib zakat jadi tidak  mencapai nisabnya berarti tidak berkewajiban mengeluarkan zakat ini hukumnya adalah wajib zakat terbagi dua atau disebut dengan zakat fitrah setiap jiwa setiap manusia muslim mulai bayi sampai tua kena kewajiban zakat ini namanya zakat jiwa ini sekali setahun terkait dengan bulan Ramadan.

Kadar zakat namanya paling minimal zakat itu kadarnya 2,5% ada 5% ada 10% bahkan ada 20% apa yang 20% asli keluarkan zakatnya Apa itu 20% barang temuan terikat tidak punya nisab lagi berapa banyak benar banyaknya ditemukan harus keluarkan 20% itu namanya barang tambang dikeluarkan zakatnya. (Pendim Wajo)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Personel Kodim 1406/Wajo menerima Sosialisasi dari Baznas Kab. Wajo "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM