Breaking News

Menu

Panen jagung perdana Kodim 1309/manado Koramil 05 wori



MANADO - Kolonel Inf Daniel E.S.Lalawi  Dandim 1309/manado didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XVII kodim manado Ny.Vonny Anggraini Lalawi bersama anggota kodim dan Persit Ranting XVII mengikuti panen jagung  perdana dilahan seluas 1,5 hektare, bertempat di Desa,Buha Kecamatan Mapanget , Senin (15/08/2022).

Pada kegiatan panen jagung  tersebut turut di hadiri oleh Kepala staf kodim 1309/mdo Letkol INF Dedi Junaedi S.E (Kasdim). walau cuaca hujan gerimis Tdk mengurangi semangat para Ibu-ibu Persit dan anggota memetik buah jagung.

“Panen raya kali ini menjadi sangat istimewa bagi saya, karena pertama kalinya melakukan panen jagung di Wilayah Kodim Manado. 
Dirinya menjelaskan, karena jagung adalah komoditas unggulan  untuk itu kedepannya harus lebih mengisi kebutuhan pasar domestik maupaun ekspor.

“Kalau melihat produksi yang ada ini, harusnya memang tidak ada masalah dan saya ingin panen ini bisa mendorong ekonomi masyarakat. Kami juga optimis akan dapat meningkatkan pertanian di kota Manado walau dengan lahan yg TDK begitu besar. kemudian ditambah antusiasme menanam petani itu tinggi,” jelasnya.

Jagung dapat dirasakan manfaatnya mulai dari biji, daun,batang,  kulit hingga tongkolnya. Sebagai salah satu bahan pangan, jagung berpotensi untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan baik bahan makanan konsumsi ataupun untuk pakan ternak atau bahkan menjadi souvenir ujar Komandan kodim kol Inf Daniel E.S. Lalawi
berharap dengan kegiatan para Babinsa Bertani jagung akan menjadi motivasi kepada petani di wilayah tersebut dan  bisa meningkatkan semangat petani menanam untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Panen jagung perdana Kodim 1309/manado Koramil 05 wori "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM