Breaking News

Menu

Komandan Kodim1309/Mdo bersama Ibu ketua Persit KCK Ranting XVII Mengunjungi anak Asuh Stunting.



MANADO - Ditengah kesibukan kerja Komandan Kodim 1309/Manado bersama Ketua Ranting Persit KCK Cab  XVII Manado Ny.Vonny Andriyani Lalawi mengunjungi Anak asuh Stunting An, Slavina  Zharah Ottay dikeluarga Ottay - Matioli  dengan alamat kelurahan Teling atas Lingkungan II kec,Wanea Kamis (25/08/22)

Dalam kunjungan tersebut Komandan Kodim bersama ibu melihat langsung Kondisi anak Asuh Stunting dirumahnya keluarga Ottay - Matioli dan melihat tempat tinggal dari keluarga anak stunting.
Pak Dandim menyampaikan kepada keluarga untuk selalu menjaga kebersihan dalam rumah dan pekarangan sebab anak stunting bukan hanya mengalami kekurangan gizi tpi tempat tinggal harus bersih akan mempengaruhi perkembangan anak juga.
Sambil menggendong anak asuh Stunting Slavina Pak Dandim memberikan Bantuan makanan dan minuman Susu serta bahan lainya, pak Dandim Dan Ibu ketua Persit Ranting XVII, bersenda gurau dengan Anak Stunting Slavina.
Kegiatan  Komandan beserta ibu sudah kesekian kalinya mengunjungi anak" stunting yang berada diWilayah Kodim 1309/Manado harapannya ke depan anak-anak mengalami gizi buruk sudah tidak ada lagi,mulai dari ibu hamil harus rutin memeriksakan kandungan di pos yandu serta makan asupan yang bergizi sehingga bayi dikandungan dapat tumbuh dengan baik. 

Ketua Persit KCK menjelaskan, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun).
Hal ini akibat dari kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek tubuhnya untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. Balita pendek dan sangat penting adalah balita dengan panjang badan (PB/U) dan tinggi badan (TB/U) menurut umurnya dibandingkan dengan standar
Ketua Persit KCK berharap, stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik. Jika dibiarkan tanpa penanganan, 

stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak. Anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik, tapi nutrisi yang tidak mencukupi juga memengaruhi kekuatan daya tahan tubuh hingga perkembangan otak anak,” ucap Ny, Vonny Andriani Lalawi.

Keluarga Ottay - Matioli menyampaikan terimakasih kepada bapak Komandan Kodim 1309/mdo berserta Ibu ketua Persit yang sudah datang mengunjungi keluarga kami bahkan memberikan bantuan kepada kami,
Kami tak dapat membalasnya tpi hanya dengan doa semoga komandan beserta keluarga selalu diberikan umur panjang, kesehatan,serta berkat yang berasal dari Tuhan Amin. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Komandan Kodim1309/Mdo bersama Ibu ketua Persit KCK Ranting XVII Mengunjungi anak Asuh Stunting. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM