Breaking News

Menu

KODIM 1309/Mdo Gelar Doa Bersama HUT Kemerdekaan Ke 77



Manado - Dandim 1309/Manado Kol Inf Daniel E.S. Lalawi pimpin Ibadah dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan ke 77 yang dilaksanakan di Aula serba guna Makodim jln trans Manado Tomohon kelurahan Winangun Kamis(18/08/22).

Kegiatan ibadah bersama ini di ikuti seluruh anggota kodim/koramil yang tidak melaksanakan dinas dalam atau piket.
dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan RI Ke-77 adalah mendoakan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Dibalik tengkingan dan teriakan Merdeka,Merdeka,Merdeka  ini terkandung tekad yang kuat untuk hidup layak, yakni merasakan kedamaian dan kesejahteraan. Hidup di bawah penjajahan dan perbudakan selama puluhan bahkan ratusan tahun adalah siksa. Kebebasan untuk mengembangkan kekayaan sumber daya manusia dan sumber daya alam milik sendiri praktis tertutup. Hak atas kebebasan dirampas, sehingga hak untuk menikmati damai sejahtera pun musnah. 

Banyak Negara-negara yang hancur saat ini hanya karena dirampasnya hak kemerdekaan nya.
Demikianlah kiranya apa yang dialami oleh para pendahulu kita pada masa itu. Sampai akhirnya pintu tekad untuk merasakan kebebasan itu terbuka saat 77 tahun lalu kemerdekaan negara Republik Indonesia diproklamirkan.
Untuk itu kita harus mengucap syukur pada Tuhan yang maha kuasa,dimana kita bisa nikmati kehidupan yang penuh kemerdekaan serta mewariskan kepada anak cucu yang akan meneruskan untuk mengisi kemerdekaan RI

Menapaki 77 tahun era kebebasan berbangsa dan bernegara, rasanya tekad bersama seluruh lapisan masyarakat untuk hidup damai sejahtera belum sepenuhnya digapai. Masih banyak oknum pemangku dan pelaku kebijakan dalam tatanan hidup bernegara yang berkepentingan mencari keuntungan pribadi, entah itu berupa citra nama baik atau pun kekayaan hartawi. 
Sehingga, kebijakan yang dibuat seringkali terasa senjang dengan pergumulan akan kesejahteraan rakyat. Kebebasan bernegara sebagai organisasi belum sepenuhnya menjawab kebutuhan organisme yang memimpikan kedamaian dan kesejahteraan merambah ke seluruh lapisan masyarakat. Ditambah lagi banyak oknum masyarakat awam yang semakin abai pada tekad kedamaian dan kesejahteraan bersama. 

Kepentingan atas kemakmuran pribadi makin menjamur. Nilai-nilai budaya arif seperti gotong-royong, musyawarah-mufakat, rukun-harmonis, dan sebagainya, kian memudar. Kebebasan individu untuk mewujudkan nilai-nilai luhur tersebut terhalang oleh perhitungan kemungkinan untung-rugi yang akan didapatkan bagi diri sendiri.ucap Dandim Manado. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " KODIM 1309/Mdo Gelar Doa Bersama HUT Kemerdekaan Ke 77 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM