Breaking News

Menu

Kepala UPT SMK Negeri 2 Gowa Pimpin Upacara Pelepasan Siswa Prakerin TP 2022/2023



GOWA, DeteksiPlus.Com - Prakerin adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh setiap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri. Prakerin bertujuan untuk meningkatkan atau mengenalkan siswa pada pekerjaan sesuai jurusan yang mereka pilih. Prakerin ini merupakan pelajaran yang bersifat praktek langsung sebagai penunjang teori yang telah mereka pelajari.

Tidak hanya itu prakerin juga merupakan bekal penting bagi siswa, di mana ketika siswa telah lulus dari perguruan SMK nanti mereka dapat langsung bekerja sambil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan selama masa prakerin mereka tentu bisa mendapat penghasilan dari keahlian yang mereka miliki.

Itulah sebabnya Setiap SMKN menjadikan prakerin sebagai agenda rutin. Dan sebelum mereka di berangkatkan atau pelepasan biasanya di lakukan upacara dan pembekalan kepada siswa siswi

Seperti halnya yang di lakukan SMK Negeri 2 Gowa. Kepala UPT SMKN 2 Gowa Nurhadi, S.Pd, M.Pd 
Memimpin upacara pelepasan siswa yang akan melaksanakan prakerin pada,  Senin, (25/7) pekan lalu. 

UPT SMKN 2 Gowa melepas 370 orang siswa siswi yang terdiri dari 
8 jurusan Kompetensi Keahlian.
Sesuai dengan kejuruan yang ada di SMKN 2 Gowa yaitu, Seni Tari, Seni Karawitan, Seni Musik Populer,  Tata Busana, Tata Kecantikan, Tata Boga, TKJ dan Multimedia.

Para siswa yang mengikuti prakerin ini akan di tempatkan di berbagai tempat sesuai dengan jurusan dan keahlian mereka masing masing. diantaranya dunia usaha dan Industri, sanggar seni, Hotel, Butik, Salon, Telkom kantor Pemerintahan/ Pemda dan juga di kantor stasiun TVRI, dan RRI, 

"Kalian harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan prakerin karena ini merupakan bagian dari pendidikan yang ada di sekolah kalian walau berbeda tempat kalian semua harus tetap semangat.
Jaga nama baik sekolah kita di manapun kalian berada, jadilah siswa siswi kebanggaan sekolah dan orang tua," Tutup Nurhadi.

(Udin /Gowa/red)

Post Tags:

No Comment to " Kepala UPT SMK Negeri 2 Gowa Pimpin Upacara Pelepasan Siswa Prakerin TP 2022/2023 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM