Breaking News

Menu

Kehadiran satgas TMMD Negeri 5 parepare di sambut oleh puluhan siswa.



KODIM 1405/PAREPARE--Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-114 Kodim 1405/parepare memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMA Negeri 5 parepare, jumat (19/08/202)

Satgas TMMD juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian TMMD ke-114 TA. 2022 Kodim 1405/Parepare yang dipusatkan di Kelurahan bumi harapan kecamatan bucukiki barat kota Parepare.

Letda Arh Aldy Sassena, S. Tr. (Han). Danton III Raimer A YonArhanud 16/SBC/3/Kostrad menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

"Kegiatan ini juga dikatakan sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini," katanya.

Dalam kegiatan ini, Serda Pebrian dari berigif 11/BS memberi materi teori dan praktek peraturan baris berbaris serta wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada pelajar.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

"Pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ucap Danton satgas, (Dal/Pen).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kehadiran satgas TMMD Negeri 5 parepare di sambut oleh puluhan siswa. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM