Breaking News

Menu

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Korem 182/JO ikut Lomba Tarik Tambang HUT RI Ke-77



Suasana meriah di jalan Reklamasi Salaaa Namudad Kabupaten Fakfak ketika ratusan orang dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari Kuli, Supir, tukang becak, wartawan, Satpol PP,  Prajurit TNI, PNS dan warga sekitar ikut menyaksikan lomba Tarik Tambang untuk memeriahkan HUT RI ke- 77. Selasa, (16/8/2022)

Sebanyak 8 Tim Putera dan 6 Tim Puteri dari berbagai Kampung dan Distrik serta Instansi salah satunya Tim Korem 182/JO ikut menjadi Peserta Tarik Tambang

Kepala Distrik Fakfak Kota, Bapak Engel sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77, untuk menjalin silaturahmi dan keakraban sesama warga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan serta Kekompakan diantara warga fakfak.

Selain itu juga sebagai hiburan masyarakat yang dimana sudah dua kali perayaan HUT Kemerdekaan RI tidak diselenggarakan di tempat terbuka dikarenakan Pandemi Covid-19.Ucap Engel.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.IP yang ikut Langsung Melihat Perlombaan Tarik Tambang menyampaikan terpisah mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat hubungan TNI khususnya yang ada di jajaran Korem 182/JO dengan semua elemen masyarakat yang ada di Fakfak. Untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta kemanunggalan TNI-Rakyat, untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan.


“TNI dan Rakyat ibarat lidi- lidi bangsa, kita satukan menjadi satu yang kuat. Untuk menghadapi tantangan dan ancaman bangsa yang berupa memecah belah NKRI. Ucap Danrem 

Dalam perlombaan tarik tambang combat yang pesertanya setiap tim terdiri dari 6 orang dan 1 Cadangan dengan menjunjung tinggi , jiwa sportifitas dan semangat kedua tim saling adu tarik menarik tali/tambang.

Semangat pantang menyerah, mereka lakukan dengan rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan soliditas bahu membahu untuk keluar sebagai pemenang.

Sementara itu masyarakat yang hadir dan mengikuti  lomba, mengaku senang bisa bersama- sama dengan TNI merayakan HUT RI Ke-77.

Penrem 182/JO

Post Tags:

No Comment to " Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Korem 182/JO ikut Lomba Tarik Tambang HUT RI Ke-77 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM