Breaking News

Menu

Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 01/Kuala Bantu Petani Panen Padi



 
Nagan Raya - Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya, para Babinsa Koramil 01/Kuala, Serka Unik Radianto dan Koptu Masri, melakukan pendampingan kepada para Petani, termasuk pada saat musim panen.
 
Kali ini di lokasi lahan milik masyarakat Desa Binaan seluas 2 Ha Desa Blang Baro Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Kamis (25/08/2022).
 
Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.
 
Babinsa Serka Unik Radianto mengatakan, selaku Babinsa di wilayah Kecamatan Kuala, hanya bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membantu petani, ketahanan pangan akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI-Rakyat, pungkasnya.
 
Danramil 01/Kuala Kapten Inf Sujito saat dikonfirmasi mengatakan, dalam perkembangan zaman teknologi pertanian seperti sekarang ini, dimana petani di desa binaannya itu tidak lagi memanen padi secara manual atau memotong pakai arit, karena membutuhkan waktu lebih lama dan biaya yang besar.
 
“Sekarang ini, sebagian besar petani panen padi sudah pakai mesin, sehingga lebih efisien dan hemat biaya. Tentunya ini sebuah solusi yang baik bagi para petani,” (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 01/Kuala Bantu Petani Panen Padi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM