Breaking News

Menu

Danrem 182/JO Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Fakfak Papua Barat



Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP bersama unsur Forkopimda Kabupaten Fakfak  menghadiri Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2022 bertempat di Aula Gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak Papua Barat. Selasa (16/7/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Fakfak, Untung Tamsil SE, Wabup Kab Fakfak  Yohana Dina Hindom,SE.,MM, 
Dandim 1803/Fakfak Letkol INF Try Handoko Wicaksono,
Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE, M.H, Danlanal Fakfak
Mayor Laut Wayan  dan Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Try Margono,.SH 

Sebanyak 80 orang Paskibra yang dikukuhkan hari Ini mereka akan bertugas sebagai Pasukan pengibar Bendera Merah Putih Pada detik-detik Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 dilanjutkan penurunan Bendera Merah Putih pada sore harinya.

80 orang Paskibra merupakan pilihan dan perwakilan dari tiap-tiap Sekolah setingkat SMA di Wilayah Kabupaten Fakfak dengan melalui seleksi begitu ketat untuk mendapatkan kesempatan menjadi Pasukan Pengibar Bendera 17 Agustus 2022.

Selama sebulan Paskibraka ini menerima pelatihan dan gemblengan dari pelatih TNI-Polri dan instansi terkait seperti Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan dan pengetahuan lainnya.

 Bupati Fakfak, Untung Tamsil dalam sambutannya menyampaikan 
Proses ini sesungguhnya memberikan semangat dan rasa kecintaan kepada NKRI. Bahwa anak-anak semua sebagai Delegasi dan pahlawan yang akan mengibarkan sang saka merah putih, dengan mencium bendera dapat mengilhami bahwa anak-anak sekalian akan tampil baik membawa nama besar bangsa Indonesia. Besok dari Sabang sampai Merauke akan mengibarkan bendera dengan pasukan Pengibaran Bendera. 

Bupati juga  mengucapkan terima kasih tetap semangat, jaga kekompakan dan tim tetap utuh. Dan tentu tampi prima nantinya dalam pengibaran Bendera Merah, kami tetap berdoa akan terlaksana dengan baik.

Pada Kesempatan yang sama Danrem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.IP menyampaikan dan berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme, semangat persatuan di kalangan generasi muda dan cinta tanah air serta memotivasi generasi muda untuk berbuat dan memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan negara. Ucap Danrem 

Penrem 182/JO

Post Tags:

No Comment to " Danrem 182/JO Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Fakfak Papua Barat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM