Breaking News

Menu

Danrem 181/PVT Menghadiri Pencanangan TNI Manunggal Air Bersih Oleh Pangdam XVIII/Kasuari Di Wilayah Kabupaten Maybrat



Oleh: Penrem 181/PVT.

Sorong - Papua Barat, Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, Sos., beserta rombongan didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Pencanangan TNI AD Manunggal Air Bersih Kodam XVIII/Ksr di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Senin (15/8/2022).

Dalam Sambutannya Pangdam XVIII/Ksr mengungkapkan, Sejatinya ini adalah kebutuhan hakiki yang masyarakat punya dan kami hanya bagian kecil dari itu. Tetapi itu juga yang menguatkan kita secara bersama bicara tentang air bersih ini, ini merupakan sumber kehidupan kita tubuh kita ini kalau dibelah itu semua unsur air yang ada di situ berarti air ini sumber kehidupan dengan demikian berarti air ini merupakan kebutuhan energi kita.

Lebih lanjut dijelaskan Pangdam, Berkaitan dengan air ini intinya kita semua harus turun dekat dan berada di dalam kehidupan masyarakat. kita harus melihat hal-hal apa yang paling hakiki bukan berlebihan hebatnya seorang Pangdam, tetapi kita dengan fungsi masing-masing saling melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat apa yang masih perlu kita jawab secara bersama sehingga hari ini ini air bersih ini merupakan kepedulian kita bersama kebutuhan kita bersama dan kita kerjakan secara bersama kita mewujudkan secara bersama kelanjutan nanti kita jaga bersama kita langgengkan untuk kehidupan generasi-generasi kita

“Menjabarkan petunjuk perintah dari pimpinan Angkatan Darat yaitu Bapak KASAD lewat program “TNI Manunggal Air Bersih” kami jabarkan khusus di Papua Barat ini, tetap berpijak kepada budaya kita khususnya suku Arfak Rumah Kaki Seribu akhirnya saya canangkan penjabaran di Papua Barat dalam bentuk 1000 Titik Air Bersih, Rumah Kaki Seribu itu menjadi bagian yang mewakili seluruh budaya karena kalau tanpa budaya kita kelihatannya itu berjalan nanti tidak diridhoi oleh leluhur-leluhur kita” tutur orang No. 1 Kodam XVIII/Ksr.

Pangdam menjelaskan bahwa dirinya memilih Maybrat tempat pencanangan 1000 Titik Air Bersih, “Hari ini saya kembali tempatkan Maybrat ini sebagai pilihan utama dalam rangka pencanangan persediaan hadirnya program 1000 Titik Air Bersih di tanah terberkati Papua Barat dipusatkan dari sini, ini akan berlanjut terus yang sudah ada mohon supaya dipelihara dan dijaga. Jajaran TNI dan Polri akan siap terus untuk mendampingi dan menghadirkan air bersih sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat”.

“Sebentar lagi kita akan menyongsong 17 Agustus 2022 tepat 77 tahun usia kemerdekaan Republik ini itu adalah usia kita yang diperoleh dengan darah dan air mata, kita pastikan 77 memang sudah tua tetapi sejatinya semangat yang harus kita kobarkan terus” pungkasnya. 

Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim Drs. M.M., yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan atas nama seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Maybrat, Kami mengucapkan terima kasih atas kebijakan dari pimpinan TNI-AD untuk penyajian fasilitas air bersih untuk warga masyarakat karena ini memang salah satu kebutuhan urgent yang memang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat. 

Lebih lanjut dijelaskan “memang terus terang beberapa tahun berturut-turut kami mencoba untuk kebijakan apa itu pengadaan air bersih tapi ya sulit juga Bapak Panglima, jadi saya kira ini menjadi satu jawaban yang cukup baik, bersyukur kepada Tuhan karena kebijakan ini sangat membantu ada beberapa titik juga yang akan terus kita kawal dengan bapak Pangdam untuk sumber ini sampai di wilayah yang baru”.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasi Ter Kasrem 181/PVT Letkol Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si (Han), Kasi Ops Kasrem 181/PVT Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., Dandim Maybrat 1809 Letkol Inf Harry Ismail, S.I.P., Danden Inteldam XVIII/Ksr Letkol Inf Lukman Permana, S.E., Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K., Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., Ketua MRP Papua Barat Maxi Nelson Ahoren, Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinando Solossa, S.E. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Danrem 181/PVT Menghadiri Pencanangan TNI Manunggal Air Bersih Oleh Pangdam XVIII/Kasuari Di Wilayah Kabupaten Maybrat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM