Breaking News

Menu

Danrem 091/ASN : Paskibraka Merupakan Suatu Kebanggaan Tersendiri



SAMARINDA - Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H.,M.H. bersama unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur  menghadiri pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2022 bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Prov. Kaltim Jl. Gajah Mada No 1 Kel. Jawa Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda Kaltim. Senin, (15/8/2022) malam.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kaltim Tahun 2022, upacara pengukuhan Paskibraka dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 diikuti 40 anggota Paskibraka terdiri siswa-siswi SMA/SMK kabupaten dan kota se Kaltim.

Upacara pengukuhan Paskibraka Provinsi Kaltim dipimpin Sri Rahayu Ning Tias, diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Pembina Upacara, Gubernur Isran Noor.

Dilanjutkan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur, sekaligus pengucapan ikrar Putra Indonesia diikuti seluruh anggota Paskibaraka Kaltim.

"Selamat kepada adik-adik anggota tim Paskibraka yang mendapat amanah dan kepercayaan mengibarkan bendera pusaka Merah Putih, tahun ini," kata Gubernur Isran Noor usai mengukuhkan ditandai dengan pemasangan kendit (ikat pinggang) dan penyematan pin Paskibraka kepada seluruh anggota Paskibraka Kaltim Tahun 2022.

Menurut Gubernur, semua anggota Paskibraka adalah kebanggaan bangsa dan putra-putri terbaik dari seluruh kabupaten dan kota se Kaltim yang selama ini telah menjalani seleksi dan pelatihan.

Karena itu, kesiapan yang sudah cukup matang ini, anggota Paskibraka dituntut tanggung jawab dan mampu menyukseskan pengibaran dan penurunan Merah Putih.

"Teruslah bersemangat menjadi contoh teladan. pribadi yang tangguh, andal dan berkualitas, sejalan dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan kita, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," harap orang nomor satu Benua Etam ini.

“Diharapkan kepada pasukan Paskibraka sebagai penerus bangsa dimana Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang sudah melewati seleksi dengan menjadi Pasukan Paskibraka”, ucap Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H.,M.H..

“Agar dapat menanamkan jiwa Nasionalisme dan mempunyai kode kehormatan dan ikrar Putra Indonesia,” katanya.

Sebagai pedoman dalam perjuangan para penerus bangsa juga dapat sebagai suri teladan kepada masyarakat dan teman-teman serta harus mempunyai tanggung jawab yang harus dipegang Teguh.

Sumber : Penrem 091/ASN

Post Tags:

No Comment to " Danrem 091/ASN : Paskibraka Merupakan Suatu Kebanggaan Tersendiri "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM