Breaking News

Menu

Danrem 091/ASN : Generasi Penerus Bangsa Tidak Boleh Melupakan Sejarah



SAMARINDA -  Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Napak Tilas Perjuangan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, diikuti sekitar 100 pelajar dengan start dan finish dilakukan di Taman Makam Pahlawan Samarinda. Sabtu (13/8/2022).

Gubernur Kaltim Dr Isran Noor dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi ,S.H.,M.H. melepas Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan Kalangan Generasi Muda, khususnya pelajar tingkat SLTA sederajat se - Kota Samarinda.

Kegiatan tahun kedua yang digagas Dinas Sosial Kaltim melalui Bidang Pemberdayaan Sosial digelar Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda.

"Saya sangat bangga masih ada napak tilas ini. Melalui kegiatan ini, generasi muda akan tahu sejarah perjuangan para pejuang," kata Gubernur Isran Noor.

Bagi orang nomor satu Benua Etam ini, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinsos harus benar-benar dapat dijadikan wadah dalam membangkitkan semangat patriotisme.

Terutama mampu mentransformasi nilai-nilai kepahlawanan dan nilai-nilai sosial antara generasi pejuang dan generasi muda penerus bangsa.

Selain itu, generasi millenial juga mampu meneladani dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan Napak Tilas ini lanjutnya, memiliki makna dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Danrem 091/ASN menyebutkan “Sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh melupakan sejarah dan melalui kegiatan ini kita gugah semangat para generasi muda agar tetap mengingat perjuangan para pahlawan serta senantiasa melakukan hal yang selaras, dan perlu diingat bahwa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, itu tidak mudah.

Danrem menambahkan, bahwa Napak Tilas ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kita atas jasa-jasa para pahlawan dalam berjuang merebut serta membela dan mempertahankan kemerdekaan tanah air Indonesia.

Diketahui Jarak tempuh sekitar 10 kilometer dan peserta Napak Tilas start dari TMP Kesuma Bangsa, Jalan Wolter Mongisidi, Jalan KS Tubun, Jalan Siradj Salman (Posko 1), Jalan Pangeran Antasari, Jalan RE Martadinata, Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada (Posko2), Jalan Jenderal Sudirman, Taman Samarendah, Jalan Bhayangkara dan berakhir di finish TMP Kesuma Bangsa.

Lomba napak tilas meliputi lomba yel-yel, kekompakan, ketepatan waktu, keserasian, foto di palagan Teluk Lerong, mengisi kuisioner dan lomba Foto.

Sumber : Penrem 091/ASN

Post Tags:

No Comment to " Danrem 091/ASN : Generasi Penerus Bangsa Tidak Boleh Melupakan Sejarah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM