Breaking News

Menu

Dandim 0116/Nagan Raya Lepas Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0116/Nagan Raya



Nagan Raya - Kodim 0116/Nagan Raya terus memperkuat pembinaan generasi muda di wilayah kabupaten Nagan Raya. Salah satunya adalah dengan mengikutkan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0116/Nagan Raya dibawah binaan Sertu Sutopo Bati Wanwil Ter di daerah Kabupaten Nagan Raya.
 
Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo yang didampingi oleh Pasiter Kapten Arm Ainu Rokhman, secara langsung melepas tim Pramuka Saka Wira Kartika di Makodim 0116/Nagan Jalan Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Kamis (25/08/2022).
 
Pada kesempatan itu Dandim 0116/Nagan Raya menyampaikan “Selamat kepada Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0116/Nagan Raya yang akan melaksanakan latihan tingkat Kodam Iskandar Muda  di daerah Jantho Kabupaten Aceh Besar selama tiga hari kedepan.
 
Laksanakan kegiatan itu dengan sungguh-sungguh guna mencapai hasil yang maksimal, sebab disana akan berlatih bersama peserta lainnya di wilayah Provinsi Aceh, jaga nama baik pelajar Nagan Raya dengan berbuat yang terpuji sesuai dengan sumpah dan janji pramuka. Terangnya.
 
Selanjutnya, para peserta agar selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan, juga mengingatkan kepada para peserta agar jangan lupa selalu berdoa di awal dan selesai setiap kegiatan serta untuk selalu menjaga kerukunan sesama kontingen.
 
Jadikan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Kodam Iskandar Muda ini sebagai ajang silaturahmi sehingga terjalin komunikasi yang baik antar kontingen Kabupaten Se-Provinsi Aceh. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah ilmu tentang lima Krida Saka Wira Kartika, Seperti, mountenering, survival, navrat, pionering dan penanggulangan bencana alam, serta menjalin komunikasi serta silaturahmi yang baik untuk meraih prestasi, tuturnya.
 
Melalui Pramuka Saka Wira Kartika bisa menjadi pelopor bela negara, yang nantinya akan dicetak sebagai kader bela negara, tahu tentang bela negara dan mampu berperan dalam bela negara dan mereka menjadi seorang pramuka sejati. Pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dandim 0116/Nagan Raya Lepas Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0116/Nagan Raya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM