Breaking News

Menu

Cegah Penularan PMK, TNI Polri Sinergi Laksanakan Penyekatan di Jalan Raya




Nagan Raya - Anggota Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya bersama Anggota Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya dan intansi lain yang tergabung dalam operasi gabungan, melaksanakan kegiatan penyekatan dan pemerikasaan kendaraan yang membawa hewan ternak dalam rangka pencegahan PMK di wilayah perbatasan Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Barat di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya. Selasa (2/8/22)

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya LetkolInf Tony Setyo Widodo melalui Danposramil Kuala Pesisir Pelda Sutrisno, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengatisipasi dan meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Nagan Raya.

“ Kegiatan Operasi penyekatan dilakukan untuk pengawasan terhadap mobil pengangkut hewan ternak dan kami juga menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan hewan sehingga tidak mudah terkena Penyakit Mulut Dan Kuku,” Ucap Danposramil.

“ Di kesempatan ini kami juga menghimbau kepada warga masyarakat dan para peternak untuk tetap tenang dan tidak panik karena dengan adanya wabah PMK, Pemerintah sudah sudah mengambil langkah untuk menanggulangi penyakit pada hewan ternak yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan vaksinasi terhadap hewan ternak,” Pungkas Pelda Sutrisno. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Cegah Penularan PMK, TNI Polri Sinergi Laksanakan Penyekatan di Jalan Raya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM