Breaking News

Menu

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-01 Tuminting Kunjungi Anak Asuh Stunting di wilayah Binaanya



MANADO - Sertu Rahmat Babinsa Kel.Mahawu Kodim 1309/mdo Koramil 01 Tuminting mendatangi
Anak Asuh Stunting Muh. Uwais Darondo
Umur 1 thn 4 bln di keluarga Darondo- Ahaya dengan Alamat kelurahan Mahawu Lingk 2 kec.Tuminting Kota manado.Jumat (26/08/22)

Sebagai Babinsa yang selalu mendekatkan diri dengan warga binaan Babinsa Koramil - 01 Tuminting menyambangi warga masyarakat dalam rangka melaksanakan komsos dan silaturahmi guna menjalin kedekatan sekaligus menjenguk Anak Asuh Stunting serta memberikan Bantuan makanan untuk menamba asupan gizi buat Adik Muh, Uwais Darondo.

Sambil Kegiatan komsos ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dalam menggali informasi wilayah serta terus mensosialisasikan tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19 serta tentang protokol kesehatan melalui 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan Serta mengurangi Mobilitas. Kami harapkan penerapan 5 M betul betul dipatuhi oleh warga masyarakat guna untuk mencegah penularan virus covid 19,” Serta perencanaan tentang Ibu hamil Agar selalu memeriksa kan kandungannya di posyandu dengan rutin dan makan dengan asupan gizi yang cukup akan menjauhkan balita dari gizi buruk ujar Babinsa.
Posyandu sebagai pusat pelayanan yang didukung oleh Kementerian Kesehatan menjadi tempat yang memberikan layanan seperti Keluarga Berencana, Kesehatan Ibu dan Anak, Nutrisi, Imunisasi, Kontrol Penyakit Diare dan masih banyak lainnya. Dengan mengunjungi posyandu secara rutin, tak heran kalau Ibu bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai kesehatan, khususnya kesehatan anak.

“mengunjungi Anak Asuh Stunting sekaligus Komsos dan silahturahmi Babinsa disambut baik oleh warga masyarakat yang di sambangi sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi, selain itu juga agar Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat

Dalam kesempatan yang baik ini Babinsa Sertu Rahmat juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat

Salah satu orang tua dari anak Muh,Uwais Bpk Darondo mengucapakan terimakasih yang tak terhingga kepada pak Babinsa yang selalu mengunjungi anak kami. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-01 Tuminting Kunjungi Anak Asuh Stunting di wilayah Binaanya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM