Breaking News

Menu

Babinsa Sertu Salamudin berhasil mendamaikan warga yang bertikai



MANADO - Babinsa Kelurahan Kairagi Dua Sertu Salamudin Anggota Kodim 1309/Manado Koramil -02   bersama Anggota Polsek Mapanget  berhasil mendamaikan warga binaannya yang bertikai di kelurahan Kairagi Dua kec Mapanget.minggu ( 28/08/22).

Telah terjadi kesalahpahaman 2 orang masyarakat  Bpk.Novi Alexander (52 Tahun) Mambu dan Bpk Noak Balira (36Tahun) telah minum bersama di rumah Bpk  Novi Alexander Mambu.
Pukul 21.30Wita telah terjadi adu mulut yang di akibatkan telah kelebihan  minuman keras beralkohol (Cap Tikus) selanjutnya Bpk Novi Alexander Mambu masuk dalam rumah mengambil parang , dan mengejar Bpk.Noak dan kedua masyarakat tersebut di relai oleh ketua lingk 10 selanjutnya menghubungi Babinsa Kairagi Dua.

Saat dikonfirmasi oleh penerangan Kodim (Pendim)1309/mdo, Minggu (28/08/22) tadi, Babinsa Kairagi Dua mengatakan bahwa penyelesaian masalah tersebut dilakukan dengan cara memediasi dan disaksikan oleh Anggota Polsek Mapanget.

“Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan yang ditandai dengan berita acara penyelesaian masalah yang ditanda tangani di atas materai oleh kedua belah pihak,  disaksikan oleh saksi dari pihak keluarga”, terangnya.

Dalam proses mediasi tersebut, bapak Bpk.Novi Alexander (52 Tahun) Mambu dan Bpk Noak Balira (36Tahun) menyesali perbuatannya dan berjanji, tidak akan mengulangi perbuatan yang sama, 

“Bapak Novi Alexander menyesal karena sudah melakukan tindakan tersebut dan atas perbuatannya, ia sudah dimaafkan oleh bapak Noak Balira serta mereka sepakat untuk tidak akan melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum”, pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Sertu Salamudin berhasil mendamaikan warga yang bertikai "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM