Breaking News

Menu

Babinsa Posramil Tadu Raya Bantu Petani Bajak sawah Gunakan Traktor



 
Nagan Raya, Babinsa  Posramil Tadu Raya Kodim 0116/Nagan Raya Serda Armijar membantu petani membajak sawah  menggunakan traktor modern. Pengolahan menggunakan Traktor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani di Desa Alue Seupeng Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, Seni (01/08/2022)
 
Babinsa Dan Masyarakat menggunakan traktor untuk menggali tanah untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistem Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur.

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, irigasi tanah menjadi lebih baik dan  lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.
 
Dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Posramil Tadu Raya Bantu Petani Bajak sawah Gunakan Traktor "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM