Breaking News

Menu

Babinsa Posramil Suka Makmue Bantu Petani Tanam Padi




Nagan Raya - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Desa Binaan.

 
Hal itu seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa anggota Posramil Suka Makmue, Serda Dedi Sunardi. Ia membantu petani menanam padi di sawah milik Usman warga Gampong Teungoh, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Senin(08/08/2022).

 
Danposramil Suka Makmue Peltu Suwandi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

 
Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung. Peltu Suwandi menyampaikan, saat ini di wilayah Kecamatan Suka Makmue banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

 
“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kecamatan Suka Makmue dapat tercapai,” ujar Danposramil, kemarin.

 
Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Posramil Suka Makmue Bantu Petani Tanam Padi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM