Breaking News

Menu

Babinsa Koramil Sabangparu membantu warga Membuat Saluran Irigasi



WAJO - Babinsa Koramil 1406-08/Sabangparu Kodim 1406/Wajo turut membantu masyarakat membuat saluran irigasi persawahan bertempat di lingkungan Sompe Kel. Talotenreng Kec. Sabbangparu Kab. Wajo. Sabtu (06/08/2022).

Saat di komfirmasi Serka Asriadi Babinsa Koramil 1406-08/Sabangparu mengatakan pembangunan saluran irigasi tersebut dilakukan untuk memudahkan warga dalam mengaliri air kepersawahan nya dan dilaksanakan pengecoran tanggul kiri dan kanan sehingga tidak mudah tergerus oleh erosi dan tidak mudah terjadi pendangkalan pada aliran saluran irigasi tersebut.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa dalam kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut memiliki beberapa fungsi dan tugas yang melekat pada dirinya.

"Di samping dalam rangka pendampingan ketahanan pangan juga sebagai bagian dari pembinaan bakti masyarakat dalam membantu pembangunan di sekitarnya," katanya.

Dia juga menerangkan bahwa pendampingan pertanian Babinsa merupakan implementasi kerja sama program ketahanan pangan antara Kementerian Pertanian dan TNI AD.

"Sedangkan pembinaan bakti masyarakat merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang sama-sama harus dilakukan sepanjang waktu oleh Babinsa. (Pendim Wajo)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil Sabangparu membantu warga Membuat Saluran Irigasi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM