Breaking News

Menu

Babinsa Koramil Loa Kulu, “Pawai pembangunan merupakan tradisi rayakan HUT kemerdekaan RI”




Kutai Kartanegara – Dalam rangka ikut partisipasi dalam meriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77, pemerintah kecamatan Loa Kulu menggelar kegiatan pawai pembangunan yang diselenggarakan di lapangan sepak bola jalan Pranoto desa Loa Kulu Kota kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar. Kamis (18/08/2022)

Kegiatan pawai pembangunan diikuti oleh seluruh siswa siswa Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), dan turut di meriahkan juga oleh Padepokan Setia Hati Teratai, padepokan Kera Sakti, kesenian Reog dan jaranan kuda lumping yang ada di wilayah kecamatan Loa Kulu serta warga desa Loa Kulu Kota, desa Loh Sumber, desa Jembayan, desa Ponoragan, desa Sumbersari, Desa Rempanga dan desa Sepakat.

Anggota Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Peltu Jhoni yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan pawai pembangunan di kecamatan Loa Kulu merupakan tradisi masyarakat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke- 77.

“Pawai pembangunan ini merupakan salah satu bentuk syukur atas kemerdekaan Negara Indonesia dimana masyarakat menyambutnya dengan penuh kegembiraan dan ini merupakan tradisi masyarakat dalam rangka merayakan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 di wilayah kecamatan Loa Kulu”, ungkap Peltu Jhoni.

Ia juga menambahkan, “Tujuan dari kegiatan pawai pembangunan ini adalah memupuk rasa Nasionalisme dan kebanggan terhadap budaya bangsa Indonesia dimana nantinya akan terus diturunkan dari generasi ke genarasi berikutnya”, ucap Babinsa.

Kodim 0906/Kukar.

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil Loa Kulu, “Pawai pembangunan merupakan tradisi rayakan HUT kemerdekaan RI” "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM