Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 01/Kuala Laksanakan Komsos Himbauan Karhutla dengan Petani Sawit



Nagan Raya - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tambak Koramil 01/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya Serka Julfikar dan Serka Hari Dwinugroho terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke warga binaannya, khususnya kepada petani sawit. Komsos itu dilakukan di Desa Jogja Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Rabu (24/08/2022).

Dalam kunjugannya ke warga binaan petani sawit itu, Babinsa Desa Jogja, Kecamatan Kuala, Serka Zulfikar dan Serka Hari Dwi Nugroho memberikan arahan dan semangat kepada para petani dalam meningkatkan hasil produktivitas yang maksimal. Sehingga mampu menunjang perekonomian bagi pemilik sawit.

Selain itu, Komsos membahas tentang upaya pencegahan dini dan penanggulangan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terus terjadi di Kabupaten Nagan Raya umumnya.

Serka Zulfikar mengimbau agar terus memantau lahan pertaniannya agar dapat tercegah dari Karhutla. 

"Kepada warga yang mayoritas sebagai petani sawit,.kita menyampaikan agar jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, hal itu bisa merugikan orang lain dan dapat berurusan dengan hukum," tegas Serka Zulfikar. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 01/Kuala Laksanakan Komsos Himbauan Karhutla dengan Petani Sawit "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM