Breaking News

Menu

Upacara pembukaan tmmd ke 114 ta 2022 di wilayah kodim 1804/kaimana


 
Kaimana - Selasa Tanggal 26 Juli 2022. Pukul 08.00 WIT,Bertempat di Lapangan Upacara MaKodim 1804/Kaimana Jl Batu Putih Kab.Kaimana Prov.Papua Barat telah dilaksankan Upacara Pembukaan TMMD Ke-114.tahun 2022 bertindak sebagai Inspektur Upacara Freddy Thie (Bupati Kab.Kaimana),Pimpinan Upacra Kapten Inf Yosias Waimbo (Danramil Buruwai 04-1804/Kmn) dan Perwira Upacara Kapten Inf Bambang Eko Wahyudi ( PasilogDim1804/Kmn) yang dihadiri -+ 150 orang .

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:
Letkol Inf Chairi Suhanda (Dandim 1804/ Kmn) sebagai Dansatgas TMMD.,AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH ( Kapolres Kab. Kaimana ),Letkol Inf Alexander Eko Setiawan, S.E ( Danyon 764/IB ),Wahyudi Eko Husodo, SH, MH ( Kepala Kejaksaan Kab.Kaimana ),Dinar Pakpahan SH, MH ( Ketua Pengadilan Kab.Kaimana Prov.Papua Barat ),Mayor Inf Surianto ( Kasdim 1804/Kmn ),Mayor Mar Sailenius Amelion W. (Danlanal Kaimana),Lettu Cpm Heru (Dansub Denpom Kaimana)dan pimpinan OPD di Lingkup Pemda Kab.Kaimana

Dalam Amanatnya yang dilanjutkan dengan pernyataan pembukaan TMMD ke -114 Ta 2022.adapun amanat yang dibacakan oleh Inspektur upacara sbb:

1) saat ini masih sangat dibutuhkan, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah yang membutuhkan bantuan masih sangat relevan dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, program TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif dan efisien dan produktif seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreatifitas dalam dan prakarsa pembangunan, maka masyarakat pendekatan tmmd tersebut sungguh sangat relevan dan sekaligus membantu pemerintah untuk mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di daerah. 2)Mekanisme perencanaan TMMD disusun dengan sistem Bottom up Planning", yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, yang secara hierarkis diawali dari kegiatan musyawarah di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/kota, Propinsi hingga tingkat pusat, dan selanjutnya ditetapkanlah sasaran program TMMD. hal ini diharapkan dari proses pembangunan tersebut akan berdampak positif bagi pembangunan di wilayah.

3)pada pelaksanaan TNI Manunggal
Membangun Desa ke-114 ta 2022 ini, TNI Angkatan Darat telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Desa, pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi RI. selain itu melakukan kerjasama juga dengan Bapedda Propinsi, dan Badan Pemberdayaan Nasyarakat dan Pemerintahan Desa (pmpd) propinsi serta pemerintah daerah/pemerintah kabupaten/kota. dalam kerjasama tersebut, TNI AD memiliki komitmen untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya. upaya sinergitas program TMMD dengan program terpadu kementerian desa, pembangunan desa tertinggal dan Transmigrasi RI percepatan desa dalam membangun  Indonesia.  

4) Adapun sasaran program TMMD adalah pembangunan fisik dan non fisik. kegiatan fisik berupa pembangunan perumahan, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut dengan harapan dapat meningkatkan akselerasi di Daerah terpencil,
 sedangkan kegiatan non fisik sosialisasi/penyuluhan berbangsa dan mengutamakan tentang kesadaran bernegara, kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan, kemampuan sebagai komponen cadangan dan pendukung, pengetahuan masyarakat dibidang hukum, kamtibmas dan narkoba, keluarga berencana dan kesehatan, pengetahuan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat setempat, ceramah agama kepada masyarakat setempat dan lain-lain yang menyangkut keterampilan dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat.

5) Metode Program TMMD yang dilaksanakan selama ini mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektoral dari beberapa instansi/lembaga dan melibatkan
seluruh komponen masyarakat telah berhasil membantu tugas pemda dalam meningkatkan akselerasi  pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Wawasan Kebangsaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di daerah. (*)


Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Upacara pembukaan tmmd ke 114 ta 2022 di wilayah kodim 1804/kaimana "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM