Breaking News

Menu

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Kodim 0910/ Malinau Gelar Upacara Mingguan



MALINAU Kalimantan Utara,- Guna meningkatkan jiwa nasionalisme prajurit,
Kodim 0910/Malinau menggelar upacara bendera Merah putih mingguan. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (25/07/2022).

Upacara bendera di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil dan anggota Makodim 0910/Malinau dan Koramil Jajaran.

Upacara Bendera Merah Putih ini dipimpin oleh Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Cpl Agus Purnomo dengan menjabat sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Serma Ahmadun.

Mewakili Dandim Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P Danramil  mengatakan, kegiatan Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Danramil menambahkan, Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga,  Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI (Pendim 0910).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Kodim 0910/ Malinau Gelar Upacara Mingguan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM