Breaking News

Menu

Tim gabungan TNI – Polri dan Dinas Kesehatan Peternakan Hewan Cek PMK di Beutong Ateuh Benggalang



Nagan Raya - Tim gabungan TNI – Polri dan Dinas Kesehatan Peternakan Hewan terus melakukan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di empat Desa wilayah Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang Kabupaten Nagan Raya
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Posramil Beutong Ateuh Benggalang Kodim 0116/Nagan Raya, Serda Muhajir bersama Bhabinkamtibmas, melakukan pendampingan Dinas Peternakan Kabupaten Nagan Raya melakukan pemeriksaan PMK pada hewan ternak sapi milik salah satu warga Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang,  Kabupaten Nagan Raya, Selasa (26/07/2022).
 
Saat dikonfirmasi, Serda Muhajir mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan terus berupaya mencegah penyebaran PMK, salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan Dinas Kesehatan Peternakan Kabupaten Nagan Raya untuk pengecekan terhadap hewan ternak milik warga di desa binaan.
 
“Kami bersama tim gabungan akan terus turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada di desa binaan. Tujuannya untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK,” terangnya.
 
Serda Muhajir juga berpesan kepada para peternak, agar dapat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya. Salah satunya, dengan memberikan pakan yang teratur dan menjaga kebersihan Kerbau.
 
“Dari hasil pengawasan dan pengecekan hewan ternak hari ini, ada satu hewan ternak kerbau dalam kondisi kurang sehat kurus dan tidak sanggup untuk berdiri,” tandasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tim gabungan TNI – Polri dan Dinas Kesehatan Peternakan Hewan Cek PMK di Beutong Ateuh Benggalang "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM