Breaking News

Menu

Tanamkan Nilai Kebangsaan dan Keagamaan, Kodim 0913/PPU Gelar Lomba Cerdas Cermat



PENAJAM - Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air guna menjaga dan merawat kesatuan dan persatuan di lingkungan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berkenaan hal tersebut Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat  tentang Wawasan Kebangsaan dan Agama Islam tingkat SMP/MTS yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl Provinsi Km 09 Nipah-nipah Kabupaten PPU. Selasa (26/07/2022).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi menyampaikan "Kegiatan Lomba Cerdas Cermat  tentang Wawasan Kebangsaan dan Agama Islam tingkat SMP/Mts tersebut dilaksanakan sebagai upaya memupuk wawasan kebangsaan atau bela negara di kalangan pelajar".

"Salah satu tugas warga negara yakni menjaga dan merawat kesatuan dan persatuan. Untuk itu, perlu ditanamkan jiwa wawasan kebangsaan serta nilai-nilai keagamaan di setiap insan generasi penerus bangsa,  juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME ," ucapnya.

Dandim mengharapkan agar kegiatan tersebut selain sebagai persaingan prestasi, tetapi juga terjalin ikatan kekeluargaan antar sekolah dan nantinya siapapun yang menjadi juara maka akan mewakili Kodim 0913/PPU ke tingkat Propinsi dalam hal ini Korem 091/ASN di Samarinda".

Sementara itu dari salah satu Dewan Juri dari Kementrian Agama Kabupaten PPU menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kodim 0913/PPU atas terselenggaranya kegiatan cerdas cermat untuk Tingkat Mts yang baru kali ini di Kabupaten PPU, Kami berharap even seperti ini ke depan akan berkelanjutan,”harapnya.

"Kami berharap selain mengejar prestasi, seluruh peserta juga harus mampu menjadikan kesempatan ini sebagai upaya perkenalan diri, sharing informasi, sehingga mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dikalangan pelajar SMP/Mts se-Kabupaten PPU", katanya.

Dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat  tentang Wawasan Kebangsaan dan Agama Islam tingkat SMP/Mts se- kabupaten PPU tersebut di ikuti oleh, SMP N 1 Penajam, SMP N 2 Sepaku dan SMP N 3 Babulu serta Mts Nurul Hidayah Penajam, Mts Albanjari Penajam serta Mts Al Amin Babulu.

Diketahui untuk pemenang dan berhak membawa pulang hadiah serta piala juga nantinya akan mewakili Kodim 0913/PPU ke tingkat atas dalam hal ini Korem 091/ASN di Samarinda adalah dari SMP N 2 Sepaku dan Mts Nurul Hidayah Penajam.

Untuk penyerahan Piala dan hadiah juara 1,2 dan 3 tingkat SMP oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Dedi Azis dan untuk Mts di serahkan oleh Pasi Log Dim 0913/PPU Kapten Inf Slamet Pamuji.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Post Tags:

No Comment to " Tanamkan Nilai Kebangsaan dan Keagamaan, Kodim 0913/PPU Gelar Lomba Cerdas Cermat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM