Breaking News

Menu

Sulap Lahan Tidur Dandim 0116/Nagan Raya Tanam Pohon Buah-Buahan di seputaran Makodim


 
Nagan Raya - Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo mengatakan, penghijauan penanaman pohon keras, berupa bibit rambutan, durian, mangga, Kelapa dan alpukat yang diikuti seluruh perwira, staf, Danramil, Danposramil beserta anggota jajaran Kodim di Makodim Jalan Perkantoran Suka Makmue, Jum’at (29/07/2022).
 
“Kegiatan penanaman ini merupakan salah satu upaya TNI, Untuk Memanfaatkan Lahan Tidur yang dulunya semak Belukar yang kini Komandan Kodim akan menyulap menjadi tempat tanaman buah-buahan dan tempat kolam pemancingan ikan.
 
Dikatakan, dilakukan penghijauan tersebut, untuk pencegahan dini terjadinya longsor. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi pada masyarakat pentingnya manfaat reboisasi dalam mengatasi permasalahan tentang lahan tidur yang sayang untuk dibiarkan dan tidak diTanami tanaman yang bermanfaat
 
“Pohon sangat besar manfaat bagi lingkungan. Selain itu pohon kita tanam juga jenis tanaman berbuah, semoga ini dapat membantu meningkatkan ekonomi baik anggota maupun masyarakat sekitar,” jelasnya lagi.
 
“Mari bersama-sama menjaga dan peduli terhadap kelestarian alam ini, sehingga pepohonan dapat berperan sebagai paru-paru dunia di Nagan Raya,” ungkapnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Sulap Lahan Tidur Dandim 0116/Nagan Raya Tanam Pohon Buah-Buahan di seputaran Makodim "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM