Breaking News

Menu

Pengarapan lahan tidur kodim untuk di tanami jagung



Kaimana - Gencarkan pertanian di wilayah Teritorialnya, Kodim 1804/Kaimana  garap lahan unggulan seluas kurang lebih 3 hektar di tanah Makodim 1804/Kaimaan, Kampung Coa Distrik kaimana Kabupaten Kaimana Pada Rabu  (13/07/2022).

Penggarapan lahan tersebut dipimpin Babinsa Kel Kaimana Serda Suprianto dan diikuti oleh personil Kodim 1804/Kaimana.

"Berkat kerja keras dan diiringi dengan semangat gotong royong pada penggarapan lahan Kodim Kaimana, mulai dari pembukaan lahan hingga pembuatan bedeng berjalan lancar dan sesuai target yang kita harapkan, "Kata babinsa Kel Kaimana Serda Suprianto.

Dirinya juga mengungkapkan, sebagai pimpinan Babinsa hanya bisanya memerintah saja, akan tetapi saya juga ikut andil dalam penggarapan lahan ini bersama para anggota agar moril mereka tetap terjaga dan pekerjaan cepat selesai. 

"Rencananya lahan ini akan kita tanami bibit jagung manis yang mana pada pelaksanaannya akan mengedepankan kordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pertanian Kaimana. Karena kita menggencarkan ketahanan pangan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kodim sebagai Komando Kewilayahan dalam mendukung program swasembada pangan daerah, "Ujarnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Setiyono juga mengatakan bahwa penggarapan lahan ini adalah salah satu program Komando Atas yang mana bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan dan membantu kesulitan masyarakat serta memotivasi mereka agar menggarap lahan-lahan kosong disekitarnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pengarapan lahan tidur kodim untuk di tanami jagung "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM