Breaking News

Menu

Pembersihan Lanjutan Tni-Polri Dalam Rangka Pembersihan Pasar Boswesen Kota Sorong



Oleh : Penrem 181/PVT

Sorong-Papua Barat, Pjs. Pasi Bakti TNI Kasrem 181/PVT Mayor Cpm (K)  Salomina Toam didampingi Pjs. Pasi Wanwil Kasrem 181/PVT Lettu Inf Ferdi Lukas, Para Komandan Satuan/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT, Kasi Patwal Air Iptu Zainudin Rumagoran.  Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Pantai  bersama TNI-Polri dan Pramuka. Bertempat di Area Belakang Pasar Boswesen Jln Yos Sudarso, Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Prov Papua Barat. Jumat (29/7/2022)

Kegiatan ini melibatkan 45 personel gabungan Korem 181/PVT dan Balak Aju Korem 181/PVT, 20 orang personel Yonif RK 762/VYS, 10 orang personel Polresta Sorong, 15 orang personel Polairud, dan 6 orang personel Pramuka Kota Sorong.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa salah satu aspek penting dari pembangunan adalah kesanggupan dan kesadaran dari diri pribadi dan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup serta kebersihan dan kesehatan diri.

Kegiatan Aksi Bersih ini dimaksudkan agar seluruh elemen masyarakat di Kota Sorong mengerti dan paham bahwa kebersihan itu adalah sesuatu yang penting, oleh karenanya kegiatan pembersihan pantai  bersama TNI-Polri dan Pemda serta masyarakat Sorong ini dapat dijadikan momentum guna menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian kita semua, terhadap kelestarian lingkungan hidup serta menjaga kebersihan. 

Pjs. Pasi Bakti TNI Kasrem 181/PVT pada saat memberikan perhatian kepada peserta apel menyampaikan bahwa, Kegiatan Karya Bakti  pada hari ini merupakan tindakan lanjut karya bakti pada beberapa waktu lalu, ini semua salah satu wujud kepedulian TNI-POLRI kepada masyarakat demi menyadarkan pentingnya tentang kebersihan yang berada di kota Sorong. 

”Saya mengharapkan kepada kepada seluruh anggota yang hadir dalam kegaiatan ini agar dapat dimaksimalkan dalam pelaksanaan karya bakti ini dan dapat mencerminkan Kota Sorong bersih dan Kota Sorong yang sehat” ucapnya. 

“Sasaran pembersihan di sepanjang pantai Boswesen ini dilakukan karena masih banyak sampah yang berserakan di sepanjang pantai dan dibelakang Pasar Boswesen. Pembersihan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan yaitu satu minggu 2 kali. Masih kurangnya kesadaran masyarakat sekitar pantai dan Pasar boswesen dalam kebersihan lingkungan sehingga sampah berserakan dimana mana dan membuang sampah sembarangan. Kegiatan karya bakti pada hari ini adalah kelanjutan dari karya bakti yang di telah dilaksanakan pada hari-hari yang lalu adalah wujud kepedulian TNI-POLRI guna menyadarkan masyarakat tentang artinya kebersihan di Kota Sorong” ungkapnya. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pembersihan Lanjutan Tni-Polri Dalam Rangka Pembersihan Pasar Boswesen Kota Sorong "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM