Breaking News

Menu

Kunjungan Kerja Danrem 181/PVT Di Wilayah Kodim 1810/Tambrauw




Oleh: Penrem 181/PVT.

Sorong – Papua Barat, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Didampingi Kasi Ter Kasrem 181/PVT dan Kasi Ops Kasrem 181/PVT melaksanakan Kunjungan Kerja di wilayah Kodim 1810/Tambrauw, Kab. Tambrauw, Prov. Papua Barat, Kamis (21/7/2022).

Setibanya di Makodim 1810/Tambrauw, Danrem 181/PVT disambut oleh disambut dengan acara tradisi injak piring, pemakaian mahkota dan tarian adat Papua, dilanjutkan menerima laporan Dandim 1810/Tambrauw Letkol Inf Sugiharto serta menerima jajar kehormatan oleh regu Jaga Kesatrian Makodim 1810/Tambrauw.

Danrem 181/PVT, pada kunjungannya memberikan jam pimpinan kepada personel dan Persit Kodim 1810/Tambrauw, menyampaikan Keamanan ini tidak serta merta tercipta seperti membalikkan tangan saja, namun butuh proses dan kerja keras dari pihak keamanan TNI dan Polri serta Pemerintah daerah untuk menciptakan kondisi yang kondusif disuatu wilayah.

“Dalam prosesnya pasti ada kendala dan rintangan seperti saat ini ada sekelompok orang yang ingin memisahkan diri dari NKRI seperti Kelompok KST yang selalu menggangu keutuhan NKRI di wilayah Papua dan Papua Barat, semoga diwilayah Kodim 1810/Tambrauw selalu aman dan kondusif” ucap Danrem.

Lebih lanjut dijelaskan, Kemudian untuk proses agar terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat  saya harapkan bagi para Babinsa  agar bisa masuk ke daerah binaan sehingga tugas pokok bisa tercapai dan terlaksana dengan baik dan benar, 

”Khususnya para Babinsa bintara baru yang asli orang Papua yang selama 1 tahun sudah berdinas di Jawa agar bisa berbaur dan bersosialisasi dengan cepat di daerah binaannya, apalagi saat ini Bapak Kasad sudah memberikan perhatian lebih kepada para Babinsa agar lebih sejahtera” tutur Danrem 181/PVT. 

“Kepada Ibu-ibu Persit agar memberikan dukungan kepada para suaminya dalam  menjalankan tugasnya di Kodim 1810/Tambrauw, kepada anggota yang sudah berkeluarga agar dapatmengatur waktu berkumpul  dengan keluarga yang mana bertempat tinggal di Sorong dan dalam pelaksanaannya selalu utamakan faktor keamanan” pungkasnya.

Diakhir kunjungan kerjanya Danrem 181/PVT melaksanakan foto bersama dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada Anggota Kodim 1810/Tambarauw. Danrem 181/ PVT berserta rombongan menyempatkan waktu meninjau Koramil  1810-01/Sausapor.

Turut hadir diantaranya Dandim 1810/Tambrauw Letkol Inf Sugiharto, Kapolres Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetio, S.I.K., Pjs. Sekda Kab Tambrauw Muh. Zen Hayatudin, S.I.P., MM., Kepala Distrik Selemkai Donisius Baru, Kepala Distrik Sausapor Ibu Cristina Yekwam, S.Sos., Ketua LMA Suku Abun Nelwan Yeblo, Kepala Kampung Bandongwan Mesak Yesnaht, Kepala Kampung Bondek Wempi Yeblo.(Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kunjungan Kerja Danrem 181/PVT Di Wilayah Kodim 1810/Tambrauw "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM