Breaking News

Menu

Jumat Bersih, TNI ajak anak sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah



Kapuas Hulu - Rasa peduli akan kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, personel Satgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 1206/Psb melaksanakan pembersihan di Sekolah Dasar Negeri 11 Sepan Padang di Desa Bahenap kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (29/7/2022). 

Sasaran kerja bakti ini adalah membersihkan rumput liar atau alang-alang yang tumbuh di lingkungan Sekolah Dasar Negeri 11 Sepan Padang. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit. 

"Karena saat ini sedang banyak nya penyakit demam berdarah, maka kita mengajak dan mengajarkan anak-anak sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah nya, sehingga tidak ada air yang menggenang maupun sampah-sampah yang menumpuk dilingkungan sekolah". Ungkap serda Khoirul selaku tertua dalam giat ini.
Felly (11) salah satu murid menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sekolah untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya. 

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI lingkungan sekolah jadi rapi dan indah,” ucapnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Jumat Bersih, TNI ajak anak sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM