Breaking News

Menu

Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Tanam Cabe


 
Nagan Raya - Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Sertu Sunanto membantu petani menanam cabai lahan Seluas 14 Rante, Sebagian petani Cabai milik lahan pak Suhadi di Loeng Tengku Bien Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Kamis (28/07/2022).

 
Babinsa Sertu Sunanto menyampaikan saat berkunjung ke desa binaannya, bahwa banyak lahan yang tidak dimanfaatkan secara maksimal selama menunggu musim panas, kemudian ia memberi masukan kepada beberapa kelompok tani agar mencoba bertanam cabai dari pada lahan tidak dimanfaatkan.

 
“Musim dan cuaca saat ini sudah susah diprediksi sehingga ada sebagian petani cabe hasil bertanam cabai tidak maksimal dan mereka menggunakan lahannya untuk bercocok tanam komoditas lain. Sebelum kita mencoba, yakin dan berusaha dalam setiap niat untuk kemajuan kita, sambil menanam cabai sambil betul-betul menunggu musim tanam cabai,” ungkap Sertu Sunanto.


Suhadi mengatakan yang menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, ia mengaku selalu memberikan contoh kepada warga yang lain, jangan hanya menunggu pada saat musim panas saja dan sekarang banyak lahan kosong telah ditanami pohon cabai ,”Semoga pada saatnya nanti kami bisa memetik hasil dari tanaman cabai kami sehingga dapat menambah dan memperbaiki ekonomi keluarga,” tutur Suhadi. (*)


Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Tanam Cabe "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM