Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 04/Beutong Bantu Petani Rawat Tanaman Kacang Tanah



Nagan Raya - Sebagai wujud dalam mensukseskan Ketahanan Pangan, Koptu Herijal terjun langsung membantu petani membersihkan rumput pada tanaman kacang tanah milik  pa Ibnu Hajar di Desa Ujung Blang, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Senin (25/07/2022).
 
Sebagai TNI yang merupakan Aparat Teritorial Kewilayahan harus benar-benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka maupun duka.
 
Sebagai Babinsa, kegiatan pendampingan pertanian terhadap petani diwilayah teritorialnya betul-betul dijalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab salah satunya dengan turun langsung lapangan membantu dalam merawat tanaman kacang tanah yang terdapat di Desa binaannya itu.
kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif di lapangan tetapi hal-hal yang bersifat teknis serta teori tentang pertanian harus dapat diketahuinya.
 
Adapun tujuan pembersihan gulma tersebut agar tanaman kacang tanah bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. Sebabnya, tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman kacang tanah tersebut.
 
“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman kacang tanah ini, diantaranya adalah pemupukan, penyemprotan hama, penyiangan tanaman atau pembersihan gulma tanaman. Sehingga pertumbuhannya menjadi subur dan tentunya akan mendapatkan hasil produksi yang memuaskan,” tutur Koptu Herijal. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 04/Beutong Bantu Petani Rawat Tanaman Kacang Tanah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM