Breaking News

Menu

Babinsa Jajaran Kodim 1406/Wajo Pantau Penanganan PMK Di Desa Binaan



WAJO - Serka Ibrahim Babinsa Koramil 1406-02/Tanasitolo pada saat melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus lakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan ternak milik warga sebagai antisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kegitan tersebut dilakukan oleh Babinsa dengan menyambangi kandang sapi milik warga binaan yang berlokasi di Desa Wawtuwo Kec. Tanasitolo Kab. Wajo, Minggu (17/07/22).

Dalam kegiatannya Babinsa Serka Ibrahim juga melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

Menurutnya dilakukannya kegiatan tersebut untuk mengantisipasi wabah PMK dengan melihat langsung hewan peternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK, ujar Serka Ibrahim.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, serta mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi, kambing dan kerbau dari wilayah lain.

“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, lepuh kepada instansi terkait,” tandasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Jajaran Kodim 1406/Wajo Pantau Penanganan PMK Di Desa Binaan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM