Breaking News

Menu

Apel Kesiapsiagaan Bersama TNI-Polri Dan Forkopimda Wilayah Sorong Raya


Oleh : Penrem 181/PVT 


Sorong-Papua Barat - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., didampingi Para Kasi Korem 181/PVT, Komandan Satuan/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT, Asintel Pasmar 3, Pejabat Utama Kepolisian Wilayah Sorong Kota dan Kabupaten serta Forkopimda Kota Sorong.  Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bersama TNI-Polri  dan Forkopimda Wilayah Sorong Raya. Bertempat di Taman DEO Kota Sorong, Jln. Basuki Rahmat Km 7,5, Kelurahan Remu Selatan, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Jumat (15/7/2022)

“Kegiatan apel kesiapsiagaan hari ini merupakan simbol bagi kita semua bahwa kita selalu bersama dalam setiap kegiatan. Tunjukan kepada masyarakat bahwa kita TNI dengan Kepolisian bersama elemen pemerintah dan masyarakat bersatu menjunjung semua pembangunan yang sedang atau akan dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota” Hal ini diungkapkan Danrem 181/PVT saat memimpin apel bersama TNI-Polri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa “banyak persoalan yang kita hadapi di Sorong Raya ini, tanpa kita siap siaga, waspada serta kebersamaan di antara kita, saya yakin tidak akan terselesaikan semua permasalahan yang kita hadapi, akan tetapi apabila kita bersama-sama menghadapinya saya yakin semuanya akan berhasil”.

“Kita lindungi masyarakat, kita lindungi pembangunan yang sedang direncanakan oleh pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten Kota yang ada di Sorong Raya. Kita akan menepis semua yang akan menghalangi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat diwilayah kita ini, apapun itu, siapapun dia” ucap Danrem 181/PVT.  

Disaat yang sama kepada Insan Pers, Danrem menjelaskan kegiatan ini adalah apel kesiapsiagaan, apel konsolidasi bagi TNI-Polri, kita tau bahwa kedepan banyak agenda-agenda yang sedang dilaksanakan pemerintah di Prov. Papua Barat ini. Kita tau banyak persoalan yang masih dihadapi masyarakat di sini dan tentunya sedikit banyak akan berpengaruh pada keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kota Sorong ini. 

“Kegiatan apel pada saat hari ini merupakan perintah dari bapak Pangdam XVIII/Ksr, Pangkoarmada III dan Kapolda Papua Barat untuk melaksanakan kegiatan ini secara bersama-sama dan terpusat di Kota Sorong” tutur Danrem 181/PVT. 

 “Saya yakinkan kepada Kepolisian yang ada diwilayah Sorong Raya ini kalian tidak sendirian tetapi ada TNI yang siap mendukung atau mensupport apa yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian demi tertibnya wilayah Papua Barat ini’’ ungkapnya. 

“Terkait dengan demo itu murni tugas Kepolisian, akan tetapi apabila eskalasi meningkat kita sebagai TNI tidak bisa mendiamkan rekan-rekan Kepolisian bekerja sendirian, tentunya ada TNI AD dan TNI AL, kami siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sorong Raya’’ pungkasnya. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Apel Kesiapsiagaan Bersama TNI-Polri Dan Forkopimda Wilayah Sorong Raya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM