Breaking News

Menu

Kabid SMK Disdik Prop.Sulsel Menghadiri Kegiatan Workshop Link and Macth Antara SMKN 5 Gowa Dengan Daihatsu



MAKASSAR, SULSEL  - Penandatanganan dokumen hasil workshop Link and Match antara SMKN 5 Gowa dgn daihatsu berlangsung di hotel lynk makassar, rabu, 10/11/2021. 

Kepala Bidang SMK Disdik Sulsel Dra.Andi Ernawati, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini SMK dituntut untuk melakukan Link and Match dengan Iduka.  

"Apa yang dilakukan SMKN 5 Gowa hari ini sudah sangat tepat dalam  mengimplementasikan Link and super Match yang di kenal dengan 8+i sebagai program dari Dirjen Pendidikan Vokasi," terang Andi Erna.

Dikatakan Andi Erna jika penandatanganan berita acara hasil Workshop Implementasi Link and Match antara SMKN 5 Gowa dengan PT Kharisma Sentosa (Daihatsu) merupakan langkah inovatif yang tentunya dapat meningkatkan skill dan pengetahuan bagi siswa siswi untuk mandiri berwirausaha dengan memanfaatkan fasilitas tehnologi yang disekolah. 

"Saya berharap semua SMK disulsel dapat membangun kemitraan yang luas pada pihak swasta, industri dalam rangka inovasi meningkatkan skill dan pengetahuan bagi peserta didik," harap andi erna. 

Sementara itu, Kepala Cabang PT Kharisma Sentosa Hery  menyampaikan bahwa Workshop Implementasi Link and Match antara SMKN 5 Gowa dengan Daihatsu adalah salah satu wujud dari kerja sama kami yang sudah berlangsung sejak setahun terakhir, bahkan baru-baru ini kami sudah menyeleksi siswa SMKN 5 Gowa untuk magang beberapa bulan yang selanjutnya akan kita tempatkan di bengkel resmi PT Kharisma Sentosa. 

Sementara itu, Drs. Muh. Yusuf, kepala SMKN 5  Gowa dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop ini adalah berkat bantuan dari BBPPMPV BOE Malang sebagai salah satu sekolah binaan dari 34 sekolah yang dibina tahun ini.

Dikatakan Muh.Yusuf bahwa dari kegiatan Workshop ini menghasilkan beberapa dokumen yang telah di sepakati diantaranya:
penyelarasan kurikulum, program model pembelajaran sistim blok, bahan ajar, program PKL, program sertifikasi kompetensi siswa, program magang guru dan penyaluran lulusan. 

"Insya Allah kita akan terus berupaya untuk melakukan langkah kreatif inovatif dalam memacu semangat peserta didik termasuk para guru," kata Muh. Yusuf menutup pembicaraan. (Asdar ombintang)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kabid SMK Disdik Prop.Sulsel Menghadiri Kegiatan Workshop Link and Macth Antara SMKN 5 Gowa Dengan Daihatsu "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM