Breaking News

Menu

Dua Siswa SMPN 1 Pangsid Sidrap Wakili Sulsel Training Center Gala Siswa Tingkat Nasional



SIDRAP, SULSEL - Kabupaten Sidrap mengutus dua siswa untuk mengikuti training center (TC) Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama tingkat nasional. Dua siswa tersebut bernama Muhammad Fawzi Tahir dan Faqih Rezaldy Iqbal.

Menariknya, mereka berasal dari sekolah yang sama, yakni SMPN 1 Pangsid Kabupaten Sidrap. Lolosnya kedua siswa itu berarti Kabupaten Sidrap memborong dua jatah Provinsi Sulsel di GSI Nasional. 

Sesuai aturan, setiap provinsi hanya berhak mengirim dua pemain pada ajang hasil kerja sama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional, dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pelepasan pemain berlangsung di SMP yang terletak di Jalan Andi Haseng, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Keduanya dilepas Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap, Soetarmi DM.

Turut hadir, Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Sidrap, H. Sirajuddin Asi, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Syamsuddin, Kabid Humas IKP Kominfo Sidrap, Anwar D. Nurdin, Kepala SMPN 1 Pangsid, Muslimin, Ketua Komite Sekolah, H. Sanre Manike, pelatih, dan orang tua siswa.  

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi mengungkapkan apresiasi atas terpilihnya kedua siswa mewakili Sulawesi Selatan di ajang Gala Siswa Indonesia.

"Ini bukti kita punya talenta yang perlu dikembangkan. Semoga dua siswa ini mendapat hasil terbaik, mari kita dukung dan doakan bersama," katanya. 

Lebih jauh Ia menyatakan, Askab PSSI Sidrap senantiasa melakukan upaya-upaya yang terbaik dalam pembinaan olahraga sepak bola di Bumi Nene Mallomo.

"Insya Allah tahun depan Kami akan laksanakan turnamen antar pelajar SMA, SMP dan SD sebagai persiapan Piala Soeratin yang ini merupakan cikal bakal mendapat bibit pemain muda dan memperkuat pembinaan sepak bola nasional," ujar Soetarmi.

Semnatara Sirajuddin mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap menyatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras dan pembinaan yang bersinambungan dari Askab PSSI Sidrap, para guru dan pihak lain.

"Kepada kedua siswa Saya ingatkan untuk memperlihatkan kemampuan terbaik, karakter dan daya juang. Patuhi semua aturan yang ada," pesannya.

Kepala SMPN 1 Pangsid, Muslimin mengutarakan, GSI merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan untuk menggali prestasi pelajar.

"Seleksi berlangsung ketat dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi. Ini menyesuaikan kebijakan pemerintah pada akibat pandemi covid-19, sehingga dilaksanakan secara daring dan luring," ulasnya.

Sementara, Ketua komite SMPN 1 Pangsid, H. Sanre Manike, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidrap dan Askab PSSI Sidrap yang mendukung dan membimbing para siswa. 

"Dan saya berpesan kepada anak-anak ini agar salalu menjaga nama baik sekolah, dan nama baik daerah kita," katanya.

Dalam pelepasan itu Askab PSSI Sidrap dan Disdikbud Sidrap menyerahkan bantuan kepada kedua siswa untuk mengikuti training center tingkat nasional. Training center sendiri akan dilaksanakan di Bogor Jawa Barat, diawali pembinaan karakter 16-20 November dilanjutkan penilaian skill 21-30 November 2021. (Mn*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dua Siswa SMPN 1 Pangsid Sidrap Wakili Sulsel Training Center Gala Siswa Tingkat Nasional "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM