Breaking News

Menu

Bantu Petani Cabe,Ini Pesan Babinsa Koramil Tarakan Timur.



TARAKAN - Guna membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid – 19, meskipun di bawah teriknya mentari dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sertu Arifin untuk  membantu dan membakar semangat petani cabe Bapak Jupri (42) dalam merawat tanamannya dengan luas lahan 30 M² di RT.01 Kel.Mamburungan,
Senin(01/11/2021).

Secara kebetulan, tanaman cabe milik Jupri saat ini memang tengah dalam masa perawatan. Petani ini mengaku merasa sangat terbantu dan api semangatnya membara kembali mana kala Sertu Arifin turun turut membantu sehingga pekerjaannya pun semakin ringan.

Apalagi, saat ini tanamannya membutuhkan perawatan khusus dan intens agar tanaman cabe yang sedang digarapnya dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah meringankan beban kerja kami.dengan datangnya Babinsa semangat kami bangkit kembali. Semoga cabe kami tumbuh subur dan berharap harganya melambung",ungkapnya penuh harapan.

Sementara itu,Sertu Arifin mengatakan bahwa, kehadirannya adalah bertujuan memberikan motivasi kepada Bapak Jupri agar tetap bersemangat dalam merawat tanaman cabenya. Khususnya dalam melawan dampak perekonomian yang timbul di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan secara optimal dan ekstra, agar hasil yang diperoleh lebih maksimal dan berbuah lebat. Hal ini tentunya menjadi harapan bagi insan petani agar dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga, terutama dimasa pandemi Covid – 19 yang tak kunjung berakhir ini,”jelasnya.

Ia juga berpesan,agar para petani Jangan pernah menyerah karena keadaan, petani harus terus bersemangat dalam melewati masa – masa sulit ini. “Kami selaku Babinsa akan senantiasa siap sedia membantu mengatasi kesulitan rakyat kapanpun dan dalam kondisi apapun,” tegasnya. (Pendim 0907/Trk)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Bantu Petani Cabe,Ini Pesan Babinsa Koramil Tarakan Timur. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM