Breaking News

Menu

UPT SPF SD Negeri Cenderawasih Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ) Mandiri



MAKASSAR, Deteksiplus.com - Menindak lanjuti surat edaran (SE) dari Dinas Pendidikan Kota Makassar terkait Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah tingkat SD dan SMP, maka di harapkan semua sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama mulai bergerak mensosialisasikan program ANBK di seluruh Indonesia pada umumnya dan Kota Makassar khususnya.

Gelaran Simulasi ANBK Ini di tindak lanjuti di SD Negeri Cendrawasih Kota Makassar. Pelaksanaan simulasi ANBK di sekolah ini  di ikuti kelas 5 yang berjumlah 30 orang. Dari 30 siswa ini di bagi 2 sesi per kelas dengan jumlah 15 orang per kelas dan di pandu oleh guru masing-masing kelas. Pantauan di lapangan, simulasi ini berjalan aman dan anak-anak sangat antusias mengikuti simulasi tersebut di bawah bimbingan guru-guru. Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu, 18 Oktober 2021.

Basri Kamaruddin, S.Pd, M.Pd selaku, Plt. Kepala  SD Negeri Cendrawasih ketika di hubungi Via Whats App, membenarkan kegiatan tersebut dan mengapresiasi bahwa pelaksanaan simulasi ANBK di sekolahnya berjalan debgan Lancar.

“Pelaksanaan simulasi ANBK ini dilaksanakan lewat jalur mandiri dengan artian sosialisasi ini kami laksanakan di sekolah Kami sendiri menggunakan laptop sendiri dan menambah kapasitas Wi- fi. Dengan begitu jaringan lancar dan cepat,” ungkapnya. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " UPT SPF SD Negeri Cenderawasih Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ) Mandiri "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM