Breaking News

Menu

Pengurus DWP Dinas Pendidikan Sulsel Sukses Gelar Acara Arisan Dirangkaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW



MAKASSAR, SULSEL - Plt Kadis Pendidikan SulSel, Ir. H. Imran Jauzi, M.Pd hadir di acara Arisan Pengurus DWP Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel yang  dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah.
Mengangkat thema "meneladani kejujuran Nabi Muhammad SAW untuk membentuk pribadi yang jujur dan berintegritas", acara tersebut berlangsung tertib sesuai prokes yang bertempat di gedung Guru Jusuf Kalla kantor Diknas Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, 22/10/2021

"Momentum hari Maulid ini hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai acara serimonial belaka yang setiap tahunnya kita adakan, akan tetapi seyogyanya kita mencontoh ketauladanan Rasulullah Muhammad SAW, "kata Imran Jauzy mengawali sambutannya.

Didampingi Sekdis Pendidikan SulSel, Hery Sumiharto, Ia (Imran) menegaskan bahwa dimasa pandemi ini, kita dituntut untuk sabar, menjaga silaturahmi dan kekompakan. Melakukan langkah inovasi yang berguna bagi orang banyak. Akhlak mulia Rasulullah adalah pedoman guna menjalani segala kehidupan ini sehingga bernilai ibadah.

"Saya berharap acara Maulid ini bisa kita memetik banyak hikmah, apalagi penceramahnya adalah ustad H. Rajamuddin Patong, S.Pdi," kata Imran Jauzy, Kepala BKD SulSel.

Acara bertambah semarak, setelah ustad H. Rajamuddin Patong memulai ceramahnya yang mengundang banyak tawa para ibu-ibu Dharma Wanita Diknas Provinsi Sulawesi Selatan.

"Islam adalah agama rahmatan lil alamin. Bila ada yang mengatakan Islam adalah agama teroris, maka itu tidak benar. Kesabaran, kejujuran Rasulullah SAW merupakan keteladanan yang harus kita contoh. Rasulullah Muhammad SAW adalah contoh suri tauladan, "kata ustad Rajamuddin dengan penuh semangat.

"Ibu kalau mau masuk surga, contohi prilaku Rasulullah. Harus sabar, ikhlas, rajin shalat, rajin bershalawat, rajin bersedekah, dan tidak boleh bermusuhan,"

"Ibu ibu mau masuk surga? Liatlah istri-istri Nabi. Bagaimana Ia memperlakukan Rasulullah SAW. Jadi kalau ibu ibu mau masuk surga, jangan pernah melukai hati suamita," kata ustad Rajamuddin melucu diiringi tawa para ibu Dharma Wanita.

Diakhir ceramah, Ibu Ketua Dharma Wanita Provinsi SulSel hadir dan didaulat memberikan sambutan sekaligus menutup acara Arisan dan Maulid Dharma Wanita Diknas SulSel. (*)

Sumber: Asdar BintangTop,
Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pengurus DWP Dinas Pendidikan Sulsel Sukses Gelar Acara Arisan Dirangkaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM