Breaking News

Menu

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Monitroing Jalanya Vaksinasi Ciptakan Wilayah Yang Sehat



JEPARA, JATENG – Babinsa Sertu Samsul Ma’arif anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arif monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga dengan dosis I Astrazineca di Balai Desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong. Kamis (21/10/2021).

Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tersebut dilakukan oleh petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Mayong II sebanyak 4 orang dan dihadiri langsung oleh Petinggi Desa Noor Hidayah beserta perangkat.

Babinsa Sertu Samsul Ma’arif mengatakan kgiatan monitoring ini dilakukan agar dalam pelaksanaan vaksinasi bagi warga Desa Sengonbugel berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai dengan tahapan serta tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap I ini kami lakukan selain agar pelaksanaan berjalan dengan tertib kami juga mengajak warga untuk terus mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa kelahiran Kota Kudus juga menjelaskan kepada warga meskipun telah divaksin tidak semata-mata kebal terhadap virus akan tetapi tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah dengan 5 M dan sampai kendor agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Babinsa Sertu Samsul Ma’arif.

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Arif juga mengungkapkan bahwa sebagai aparat kewilayahan akan terus bersinergi bersama dengan Babinsa untuk selalu aktif dan mendukung penuh pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dan menciptakan wilayah yang sehat dan aman dari penyebaran Covid-19.

“Kami bersama akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya monitoring dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah binaan,” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Monitroing Jalanya Vaksinasi Ciptakan Wilayah Yang Sehat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM