Breaking News

Menu

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Amin SMPN 8 Makassar Oleh Walikota Makassar



MAKASSAR, Deteksiplus.com
Walikota Makassar, Dany Pomanto di dampingi Plt. Kadis Pendidikan Kota Makassar serta Camat Manggala dan beberapa Alumni SMP Negeri 8  meletakan batu pertama di mulainya pembangunan Masjid Al Amin SMPN 8 Makassar, Jumat (10/9/2021).
Dalam sambutannya, Walikota Danny mengatakan, revolusi pendidikan memang diperlukan selain untuk perbaikan kualitas guru juga untuk peningkatan kualitas siswa. “Di kota Makassar ini akan dibentuk sekolah 3S yaitu "Sombere Smart Sikolah", di situ nantinya sudah ada TK, SD, SMP  dalam satu kompeks, jadi kalau tamat di situ langsung masuk SMA,” ungkapnya.

Sambung Dani, semua guru akan diroling dari satu sekolah lain ini untuk mengasah kualitas para guru. "Kemungkinanya per tiga bulan para guru akan diroling," ucap Walikota Dany dalam sambutannya.

Sementara Plt. Kadis Pendidikan, Nielma Palamba ,saat ditemui disela-sela acara mengatakan, ”Kalau tidak ada halangan tahun depan dilaksanakan Sombere, Smart, Sikolah kemungkinan SD Pembangunan menjadi yang pertama,”  ujar Nelma.

Di tempat terpisah salah satu anggota IKA SMP Negeri 8, Irma merasa bersyukur sebab pembangunan Masjid Al Amin bisa terlaksana, ini berkat kerja sama Ikatan Alumni SMP Negeri 8 Makassar. “Soal berapa sumbangan masing-masing alumni  off The Record, soalnya ini masjid rata-rata yang menyumbang Hamba Allah. Soal anggaran estimasinya Rp.2 Miliar. Mesjid ini di bangun dua lantai, lantai satu gedung serbaguna lantai dua Masjid Al Amin,” pungkas Irma.
(Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM,SH.

Post Tags:

No Comment to " Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Amin SMPN 8 Makassar Oleh Walikota Makassar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM