Breaking News

Menu

Vaksinasi Massal Gratis Bagi Pelajar SMP se-Kota Makassar Dimulai



Dikonsentrasikan di SMP Negeri 40 Makassar 
  
MAKASSAR, Deteksiplus.com – Sebanyak kurang lebih 66.000 siswa SMP untuk kelas 7, 8 dan 9 di Kota Makassar akan diberi vaksin oleh Pemerintah Kota Makassar. Bertindak sebagai vaksinator dari  Dinas Kesehatan Kota Makassar. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memastikan vaksinasi untuk siswa SMP di kota Makassar akan dilakukan hari ini Rabu (14/7/2021)
Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan vaksinasi hari ini akan dipantau langsung oleh Presiden RI  secara virtual.

“Hadir dalam pencanangan ini, tampak dari BIN Provinsi Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Mohammad Ramdan Pomanto, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Nielma Palamba, Kepala SMP Negeri 40 Makassar, Ahmad Lamo selaku tuan rumah dan sejumlah undangan dari berbagai sekolah di kota Makassar dan sejumlah siswa sebanyak kurang lebih 1.200  orang yang akan di vaksin perdana hari ini, Rabu, 14 Juli 2021. 

“Total anak-anak SMP yang akan di targetkan  di vaksin sekitar 22.000 orang di kali tiga, itu kurang lebih 66.000 siswa,” ujar Nielma Palamba.

Pada tahap awal ini pihaknya menargetkan sebanyak 1.200  anak SMP yang di konsentrasikan di SMP Negeri 40 Makassar. 

Terpisah Kepala Bapelitbangda Makassar ini mengatakan bahwa titiknya akan ditambah seiring vaksinasi berjalan. Pihaknya menargetkan perampungan vaksinasi tuntas dalam sebulan.

Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan skema khusus. dengan membagi para siswa yang divaksin agar tidak terjadi penumpukan.

Sebelumnya Nielma palamba juga telah menyampaikan ke masing-masing orang tua siswa pada rapat virtual sehari yang lalu. “Kami meminta ke orang tua siswa  agar mereka rela anaknya divaksin,” tandasnya. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " Vaksinasi Massal Gratis Bagi Pelajar SMP se-Kota Makassar Dimulai "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM