Breaking News

Menu

UPT SPF SD Inpres Minasa Upa Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Lewat PPDB 'Online'



MAKASSAR, Deteksiplus.com - Hampir semua sekolah dasar di kota Makasar tahun ini penerimaan peserta didik baru / siswa baru melalui jalur online yang servernya di kendalikan di Dinas Pendidikan Kota Makassar. Adapun jalur yang di tempuh tahun ini hanya dua jalur yaitu jalur zonasi dan non zonasi. Jalur Zonasi ini mulai di berlakukan dari tanggal 21-25 Juni 2021. Pengumuman tanggal 26 Juni 2021 di lanjutkan dengan pendaftaraan ulang, 26-28 Juni 2021 yang akan datang. Sedangkan jalur non zonasi dikaksanakan dari tanggal 1- 3 Juli 2021. Pengumuman tanggal 4 Juli, pendaptaran ulang tanggal 5-7 Juli 2021. Masa Orientasi Siswa MPLS tanggal 12-14 Juli 2021 yang lalu.
Lis Bulkis, S.Pd  Kepala SD Inpres Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar sangat mengapresiasi penerimaan peserta didik baru tahun ini dengan PPDB jalur online, dengan di tandai pemasangan spanduk di sekolahnya. Spanduk ini sengaja di buat agar org tua siswa bisa melihat dan mempelajari tata cara atau petunjuk penerimaan siswa baru nantinya. Disamping itu, di bentuk panitia penerimaan siswa baru oleh para guru-guru di SD Inpres Minasa Upa untuk membantu para org tua siswa yang belum memiliki HP Android. Panitia bisa membantu mengakses anak-anak yang daring  zonasi dan jarak dari sekolah ke tempat tinggal siswa nantinya.

Adapun susunan Panitia PPDB di SD Inpres Minasa Upa sebagai berikut:
■  Syarifuddin, S.Pd:  Penanggung Jawab;
■  Muhammad Ihsan : Ketua Operator;
■  Fitratul Ulfa, S.Pd – Admin;
■  Afidah, S.Pd – Bendahara;
■  Hasrah Baharuddin, S.Pd – Anggota;
■  Fachirah Amir Djafar, S.Pd, Anggota
■  Abdul Asis - Keamanan/Penanggung Jawab Covid 19;
■  Amran Said - Keamanan/Penanggung Jawab covid 19.

Dengan terbentuknya susunan kepanitiaan di SD Inpres Minasa Upa PPDB bisa terlaksana dengan baik dan bisa bersinergi dengan semua stake holder di lingkungan sekolah ini.
 
Lis Bulkis ketika dihubungii via WhatsAap mengatakan, sesuai petunjuk tehnis dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, sekolah yang ia nakhodai bisa menerima tiga Rombongan Belajar (Rombel) berdasarkan tipe sekolah dan ketersediaan ruang belajar. 

“Sekolah kami saat ini menampung siswa baru Lewat PPDB dimana jalur zonasi 65 orang dan non zonasi 10 orang, Total siswa sebanyak 75 orang dengan 3 Rombel, Dan saat ini siswa yang terjaring sudah mencukupi kuota. Selanjutnya siswa yang sudah terjaring ini akan didaftar ulang sesuai  dengan jadwal  oleh panitia PPDB SD Inpres Minasa Upa untuk di kasih masuk di Dapodik 2021-2022.

Selanjutnya, di sekolah diadakan MOS (Masa Orientasi Siswa Baru) atau MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Tapi untuk tahun ini ada penundaan dari rencana bulan Juli diundur ke bulan September 2021 yang akan datang. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi,DM.SH

Post Tags:

No Comment to " UPT SPF SD Inpres Minasa Upa Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Lewat PPDB 'Online' "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM