Breaking News

Menu

SMK Mastar Makassar Siap Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022



MAKASSAR, Deteksiplus.com - Seperti penerimaan siswa baru tahun tahun sebelumnya SMK Mastar dalam merektrut siswa baru di buka lebih awal dari  penerimaan siswa baru dari SMK  Negeri.

Tapi tahun ini dengan adanya wabah nasional yang bernama Covid-19, SMK Mastar Makassar membuka penerimaan peserta didik baru lewat jalur PPDB Online yang di terapkan di berbagai sekolah sekolah negeri pada umumnya demi mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19,dengan menjaga jarak dari kerumunan  siswa yang mendatangi sekolah tempat pendaptaran siswa baru.

Namunpun demikian, bagi org tua siswa diberi keringanan yang belum memiliki HP Android bisa mendatangi SMK Mastar untuk di bantu panitia PPDB dalam perekrutan siswa baru. Tapi harus mengikuti protokol kesehatan jarak dan pakai masker saat berkerumun.

Kepala SMK Mastar Makassar, Muhammad Heriyanto mengatakan,tahun ini SMK Mastar  menargetkan menerima siswa sebanyak 6 ruangan karena sudah ada tambahan gedung yang  siap di di fungsikan untuk siswa batu nantinya .

Jurusan andalan SMK Mastar diprogramkan 4 jurusan kompetensi di antaranya "Jurusan Administrasi Perkantoran, Pariwisata, Keuangan dan Tehnik Elektro”. Inilah jurusan kompetensi andalan di SMK Mastar. Dan  inilah Empat jurusan yang  banyak di minati siswa anak-anak milenial masa kini dan akan datang. 

“Sudah banyak lulusan kami yang sudah berhasil di luar sana. Tak hanya di tingkat nasional tapi siswa siswi  kami di sini mampu menembus hingga ke tingkat Internasional. Dan itulah yang selalu menjadi acuan kami untuk selalu berusaha mem bahwa SMK Mastar dan siswanya untuk bersaing dalam kompetensi dan prestasi, akademik maupun  non akademik. SMK Mastar siap menjadi sekolah yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing hingga ke tingkat internasional,” ungkap kepala sekolah Muh.Heriyanto.

Dia juga berharap agar orang tua siswa tidak perlu lagi meragukan kualitas lulusan SMK Mastar Makassar selagi anak-anak mereka tekun dan rajin  belajar. “Insya allah kami selalu siap untuk menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang membanggakan orang tua,” pungkas Herianto. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " SMK Mastar Makassar Siap Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM