Breaking News

Menu

SD Negeri Kalukuang III Menerima Peserta Didik Baru TP. 2021-2022 Lewat PPDB 'Online’



MAKASSAR, Deteksiplus.com - UPT SPF SD Negeri kalukuang III yang terletak di Jl. Andi Ta’de No. 86, Kelurahan kalukuang, Kecamatan Tallo, Makassar ini menerima peserta didik baru  tahun pelajaran 2021-2022. Penerimaan peserta didik baru tahun Ini tetap menggunakan sistem jalur online yang servernya di kendalikan di Dinas Pendidikan Kota Makassar. Adapun jalur yang di tempuh tahun ini hanya 2 jalur yaitu jalur zonasi dan non zonasi. 
Jalur Zonasi ini mulai di berlakukan dari tanggal 21 - 25 Juni 2021. Pengumuman tanggal 26 Juni 2021 di lanjutkan dengan pendaftaraan ulang 26-28 Juni 2021. Sedangkan jalur non zonasi dilaksanakan dari tanggal 1 - 3 Juli 2021. Pengumuman  tanggal 4 Juli, pendaptaran ulang tanggal 5 - 7 Juli 2021. Masa Orientasi Siswa (MOS) tanggal 12 - 14 Juli 2021 yang akan datang.

Meri, S.Pd  kepala SD Negeri Kalukuang III mengatakan, pihaknya sangat mengapresiais PPDB tahun ini. Untuk memudahkan warga mendapatkan informasi, pihak sekolah memasang spanduk. Spanduk ini sengaja di buat agar orang tua siswa bisa melihat dan mempelajari tata cara atau petunjuk penerimaan siswa baru. Disamping itu, di bentuk susunan panitia penerimaan siswa baru oleh para guru-guru di SD Negeri Kalukuang III untuk membantu para orang tua siswa yang belum memiliki HP Android. Panitia bisa membantu mengakses anak-anak yang daring zonasi dan jarak dari sekolah ke tempat tinggal siswa.

Meri juga membentuk kepanitiaan PPDB untuk kelancaran administrasi di SD Negeri Kalukuang III TP.2021-2022 dengan susunan panitia sebagai berikut : 

● Penanggung jawab Kepala UPT SPF Kalukuang III
● Ketua panitia, Ernawati, S.Pd
● Sekretaris, Rahmi, S.Pd
● Wakil Sekretaris, Alvina Machmud 
● Bendahara, Hartati Aris, S.Pd 
● Operator, Fadillah, S.Pd.
● Scan data, Sarinah, S.Ag
● Anggota, 1: Nur Iksan, SE
                     2: Sukmawati, S.Pd
                     3: Salma, A.Ma

Dengan terbentuknya susunan kepanitiaan PPDB SD Negeri Kalukuang III mempunyai tanggung jawab masing-masing dan bisa bersinergi dengan semua guru-guru di sekolah ini.

SD Negeri Kalukuang III hanya menerima 2 Rombel, satu Rombel terdiri dari 28 orang. Jumlahnya 56 siswa.

Unttuk selanjutnyaa biasanya di sekolah  diadakan MOS (Masa orientasi siswa baru). Untuk tahun ini mungkin kembali tertunda dan dijadwal ulang September 2021. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " SD Negeri Kalukuang III Menerima Peserta Didik Baru TP. 2021-2022 Lewat PPDB 'Online’ "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM